Direktur Utama PT Putera Berlian Indah, Mengatakan Berbagai Mediasi Belum Membuahkan HASIL (bagaimana ini, Pak Presiden RI . . . Tolong kami!!!) – Tanah Resmi Perusahaan PT.PBI kami, di-Serobot PT.CMI – Agar Dapat EFEK JERA!!!

IMG 20240702 WA0078

Loading



JST-NEWS.COMPontianak | Selasa, 2 Juli 2024 – Rusliyadi SH, kuasa hukum Ahmad Upin Ramadan, Direktur Utama PT Putera Berlian Indah, mengatakan, berbagai mediasi belum membuahkan hasil (bagaimana ini pak Presiden RI??? Tolong kami!!!).

IMG 20240702 WA0077

PT Putera Berlian Indah, mengantongi izin wilayah dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional, serta Kementeraian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal.

PT Cita Mineral Investindo tidak bisa menunjukkan titik koordinat tempat saya, saat mediasi dilakukan di Pemerintah Kabupaten Ketapang dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.


PT Putera Berlian Indah melaporkan PT Cita Mineral Investindo ke Komisi Pemberasan Korupsi (KPK) dan Badan Reserse dan Kriminal Polisi Republik Indonesia (Bareskrim Polri), 8 Mei 2024, karena laporan ke Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, tanggal 4 April 2023, tidak direspons.


PT Putera Berlian Indah telah menyatakan banding ke Pengadilan Tinggi Pontianak, atas putusan tolak gugatan PT Putera Berlian Indah.

PT Putera Berlian Indah melaporkan penyerobotan lahan dan perampasan hak yang dilakukan PT Cita Mineral Investindo Tbk Site Air Upas pada izin PKPPR kami atas nama PT Putera Berlian Indah dengan nomor usaha: 29122110216104011 yang dikeluarkan atas nama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Dalam Negeri tanggal 1 Maret 2022.


Apapun obyek laporan ke Bareskrim Polri, sebagai berikut.

Pertama, penggalian dan penambangan tanah larit mengandung tambang biji bauksit pada tanah atau lahan/areal wilayah perizinan PT Putera Berlian Indah yang berlokasi di Dusun Batang Belian, Desa Karya Baru, Kecamatan Marau.

Kedua, dilaporkan kepada Bareskrim Polri terkait tindakan semena-mena PT Cita Mineral Investindo Tbk Site Air Upas.

Ketiga, PT Cita Minteral Investindo Tbk Site Air Puas lakukan aktifitas penambangan biji bauksit pada floating areal izin PT Putra Berlian Indah tanpa persetujuan pemilik izin.

Keempat, PT Putera Berlian Indah telah melakukan pembebasan lahan, dengan masyarakat setempat seluas 102 hektar, di dalam area izin usaha, beberapa di antaranya sudah memiliki sertifikat dan Surat Keterangan Tanah.

Kelima, diduga PT Cita Mineral Investindo Tbk Site Air Upas melanggar ketentuan dalam pasal 158 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009.

Keenam, PT Putera Berlian Indah telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB.2912211021614011), yang berlokasi di Desa Karya Baru, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang tepat sesuai fakta di kuasa hukum tersirat tertulis diatas hukum terkait di Pemerintahan RI – milik keluarga besar Perusahaan PT.PBI(*).

Semoga saja, Kementrian ATR/BPN Pun dapat mengabulkan INKRA TEPAT (Melakukan Pengembangan Terhadap Rakyat Kecil di Seluruh Indonesia dari hasil Usaha yang telah jelas benar , kepemilikan lahan tersebut sudah jelas secara ketatanan pertanahan pun kami telah tercatat resmi, asli, semua pemilik 6.000 Hektar (milik PT.Putera Berlian Indah)

Dimana dikeluarkan Menteri Agraria dan Tata Tuang/Badan Pertanahan Nasional dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.***(TIM)

Keadilan semoga hadir bersama kebaikan dan kebenaran peradilan ini, dapat berjalan semestinya serta kuasa Tuhan Semesta Alam-Nya, akan menjawab manusia-manusia yang mulia benar-benar atas kesungguhan terhadap pertanahan kami yang diserobot/digunakan jadikan mengingat kuasa hukum karma di keagamaan, dstnya. Tutur “kesalnya – pemilik PT.PBI”(*)

Sebagai Warga Negara Indonesia, jalur demi satu persatu kami terus berjuang, hanya Kepresidenan RI Ir.H.Joko Widodo, kemungkinan mendengar suara repihan hati rakyat Indonesia – beserta instansi lainnya, bagaimana nasib keluarga besar kami selaku menuntut keadilan terhadap PT.CMI yang nyata sudah memalsukan surat, penyerobotan dalih rakus tamak akan tanah hak kami yaitu “tutur PT.PBI”(*)

IMG 20240702 WA0078

Demikian berita mendidik citra bangsa dan negara di-Indonesia ini, semoga terealisasi hasil benar milik (kepemilikan pertanahan), di perusahaan PT.PBI. dapat dimenangkan putus INKRA Tepat secara prosedural sesuai aturan tata letak, peraturan pun kami diketuk palu oleh pengadilan hakim – hakim konstitusi di pemerintahan Daerah dstnya mulia terhadap seluruh nya.

Tembusan ;

• Surat Untuk Keistanaan Presiden RI Terhormat,

•Ir.H.Joko Widodo

• Kementrian ATR/BPN Terhormat,

• Propam Setempat Provinsi Daerah

• Dsbnya



















Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!