PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan IMIP kembali berulang “memakan korban jiwa”, Dimana peduli rasa kemanusiaan dari para pekerja nya?

IMG 20240614 211413

Loading



JST-NEWS.COMMorowali, kembali mengakibatkan yang menyebabkan manusia terpukul terhadap keluarga (hal ini dipublikasikan untuk menjadikan efek buat perusahaan – dipertanyakan tanggung jawab keselamatan pekerjanya, diperhatikan kah?), terjadi ledakkan tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan IMIP memakan korban jiwa pada Kamis malam (13/06/2024).

IMG 20240614 WA0144

Lagi dan lagi, buruh menjadi korban kekejaman terdalam dari keserakahan kapitalis — yang terus-menerus mengejar profit — tanpa mengindahkan keselamatan buruhnya(staff pekerja).

2 kawan buruh tadi malam kembali menjadi korban keserakahan kapitalis tersebut.

2 korban tersebut bernama; Jekrmariyono dan Yudaralan (keluarga jadi tak karuan mendengar insiden tersebut).


Berikut kronologi secara detail diperincikan sesuai alur nya:

Sekitar Pada Pukul 22.00 WITA, Jekrmariyono dan Yudaralan melakukan operasi sinkronisasi besi dingin di kolam darurat bawah kompor listrik No. 41, keluar dari kolam darurat setelah ditiup dan dipotong dengan oksigen dingin, tiba-tiba ledakan terjadi saat melakukan pendinginan air di tepi kolam darurat.

Luka bakar seketika dialami oleh Jekrmariyono dan Yudaralan, yang berdiri di sebelah barat kolam darurat.

Sering berulang kali;

Pada sejak kejadian 24 Desember 2023 yang memakan korban 21 orang meninggal dunia 38 lainnya luka-luka, perusahaan tak pernah berbenah akan unsur keselamatan kualitas pekerja yang mendedikasikan untuk mencari kebutuhan anak dan isterinya sebagai kuantitas perusahaan dituturkan secara berkala pun sudah, melalui mediasi “Tetap saja, tak mengindahkan K3 secara penyeluruhan pada karyawan dilokasi”.

Pada 19 Januari 2024, dua buruh mengalami sesak nafas akibat tungku terbakar. Tadi malam (13/06/2024/) terjadi lagi, dan menimbulkan dua korban luka parah. Itu artinya tak ada keseriusan dari manajemen.

IMG 20240614 WA0145

Dari rangkaian kecelakaan kerja tersebut menandakan bobroknya sistem K3 di Departemen Ferosilicon, PT. ITSS Kawasan PT. IMIP. Ambisi pengusaha (kapitalis) untuk melipatgandakan profit merupakan biang keroknya.

Rudin M sebagai Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SPIM-KPBI menyampaikan:

Tujuan sistem K3 di dalam suatu perusahaan untuk melindungi Kesehatan dan Keselamatan kerja bagi buruh dan kesejahteraan keluarganya.

Perusahaan tak pernah berbenah soal K3. Seolah tak pernah tak punya itikad baik dan benar dalam memperbaiki kualitas kondisi kerja.

kami di IMIP dan menegaskan terus-menerus, korban terus berjatuhan dari tahun ke tahun hingga  sampai hari ini ditegaskan!

IMG 20240614 WA0146

Pihak pemerintah harus lebih konsisten, juga tak pernah serius. Kejadian terus berulang, akibat lemahnya pengawasan dari Dinas Ketenagakerjaan dalam melakukan pemantauan terhadap kondisi kerja siapapun di Kawasan PT. IMIP.

Kami, Serikat Pekerja Industri Morowali menuntut agar Departemen Ferosilicon, PT. ITSS, segera bertanggung jawab penuh atas peristiwa ini. Harapan kami Departemen Ferosilikon PT. ITSS harus ditutup dan tidak di operasikan lagi.

Dengan demikian berita mendidik citra bangsa dan negara di-Indonesia ini, kami terbitkan secara langsung menginformasikan keseluruhan hingga naik – turun, pemikiran kemanusiaan dimanakah? semoga dengan awak media JST-NEWS menekankan pentingnya peran dedikasi penuh seorang pemimpin harus lebih peduli akan kesejatian, keselamatan, keselarasan, kehidupan sehari-hari di perusahaan lebih banyak perhatian khusus cermat pada sistem operasional pun “harus dikondisikan lebih nyaman kan karyawan di perusahaan”.

Reportnews©2024/13/6/BG-Red/JST-NEWS 











>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!