Meleduk Mobil Terbakar, Di SPBU Matesih – Karanganyar (Jawa Tengah)

IMG 20240630 224542

Loading

JST-NEWS.COMSPBU Matesih, Beyan Dawung, Matesih Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) terbakar pada Minggu (30/6/2024), pukul 15.45 WIB.

Kasi Pemadam Damkar Satpol PP Karanganyar, Efan R Pratama mengatakan, peristiwa ini membuat satu mobil habis terbakar dan hanya menyisakan kerangkanya. Selain itu, pompa bahan bakar juga hangus dilalap api.

Efan menjelaskan, kebakaran terjadi usai sebuah mobil selesai mengisi BBM.

“Kebakaran terjadi saat mobil korban yang sudah selesai melakukan pengisian BBM, saat mobil dinyalakan kembali terjadi korsleting listrik,” kata Efan R Pratama, setelah pemadaman api.

Menurutnya, korsleting listrik itu menimbulkan percikan api yang langsung membakar pompa bahan bakar di dekatnya.

“Menyebabkan percikan api dan kebakaran pada mobil tersebut. Hingga merembet ke pompa-pompa BBM yang berada disekitarnya,” jelasnya.

Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) menurunkan dua monil damkar sekitar pukul 16.00 WIB. Lalu selang kurang lebih 15 menit, api berhasil dikondisikan dan pendinginan. Elfan menjelaskan kerugian atas kejadian belum bisa ditafsirkan. Namun, pengemudi dan penumpukan mengalami luka bakar dibagian kaki.

“Korban mendapatkan perawatan karena mengalami luka bakar,” tungkasnya.

Kecelakaan ini merupakan kelalaian, terhadap akal pikiran manusia pada umumnya berkendara masih menyalakan mesin kendaraan di SPBU. dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa serta bersyukurnya petugas damkar wilayah pun bergegas tepat menganulir laju nya kobaran api tersebut.

Demikian berita mendidik citra bangsa dan negara di-Indonesia ini, kami publikasikan informasi bersama tim awak media bersama dalam keselarasan untuk terapkan selalu kewaspadaan di SPBU lebih berhati-hati kembali jika mengisi BBM diberbagai wilayah area SPBU lebih tertib dan menjaga selalu keamanan sekitarnya (apakah rugikan lainnya/aman disaat iringan kebutuhan akses disekitar).

Red©2024/30/6/mm/kmp/JST-NEWS 



















Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!