Calon Jama’ah Gatot ; Belum Terealisasi Berangkat Haji di – 2024 (Peraturan Pergi Haji di Indonesia, Perubahan TOTAL/di Tiadakan Proses Menunggu 10 Tahun “Pembodohan Aturan Umat Islam, Uang dikeluarkan Membayar DP akhirnya : Macet Juga Kepentingan Seluruh PPIH di Pertanyakan” ??

IMG 20240605 081715

Loading

JST-NEWS.COM23 orang Calon Jama’ah Haji Embarkasi Solo (SOC) dipulangkan paksa oleh petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Mereka berasal dari berbagai kelompok terbang (Kloter).

Informasi tersebut disampaikan oleh Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi, yang menyebut jika hingga Selasa, sebanyak 23 jemaah Embarkasi Solo terpaksa dipulangkan ke daerah asalnya.

“Ada sebanyak 23 Calon Haji Embarkasi Solo, kita pulangkan ke daerah asal karena berbagai alasan”, pada Selasa – (Red©4/6/2024).

Adapun alasan PPIH terpaksa memulangkan mereka karena dinilai tidak layak terbang. Dua di antaranya merupakan pendamping, suami atau istri yang dipulangkan tersebut. Kemudian 21 orang adalah ; Calon Haji.

Data masuk kami mereka yang tidak layak terbang karena dimensia, penyakit komorbid. Memang risti (risiko tinggi)”

Gentur menyebut bahwa terdapat satu calhaj yang tengah dalam perawatan penyakit menular TBC, tetap nekat berangkat haji.

PPIH Embarkasi, Solo – Jawa Tengah sudah melakukan identifikasi jama’ah calon haji yang tertunda keberangkatannya.

Bagi jama’ah yang tertunda karena penyakit menahun harus ada rekayasa, keberangkatan menunaikan ibadah haji bisa diturunkan ke keluarga yang lain.

“Misal TBC, butuh waktu 15 hari, kalau sudah di kloter-kloter akhir ini kayaknya tidak memungkinkan untuk diberangkatkan.

Jadi mungkin tertunda dan kalau pun sembuh nanti tahun depan baru bisa diberangkatkan,”

Sebelum mengambil putusan memulangkan mereka, pihak PPIH telah memastikan dengan melakukan pemeriksaan beberapa kali.

“Kita sampai periksa mereka tiga kali sampai akhirnya dianggap tidak layak terbang dan dipulangkan paksa”.

Adapun dibeberapa daerah lainnya seperti Semarang, Pekalongan, Brebes, Tegal, di lokasi masing-masing pun ada beberapa yang tertunda karena situasi lainnya.

Demikian kutipan ini kami publikasikan sebagai informasi penghangat untuk para jama’ah haji tetap amanah jalani makna ibadah rukun Islam ke – 5 ini wajib (dalam ; syari’at – hakekat ilmu – Nya bukan karena harta dapat ibadah didunia, akan tetapi cara mencapai maksud ibadah dengan khusus cara dapat menembus tanah suci secara rahasia terhadap ketentuan dan ketetapan di rukun iman ke – 6 , semoga terkabul apa niat kinerja khusyuk – Nya).***Red.

Reportnews©2024/6/5/JST-NEWS/Pungguh@info/E.Soc/Jateng.

Tembusan :

Pemerintah Republik Indonesia, akan merubah aturan SESAK bathin SESAK DERAJAT MANUSIA. Menunggu dengan sejumlah uang/DP dibayarkan terlebih dulu untuk pengaruh bodoh. Akhirnya, Umat Islam terbodohi sistem operasi kurang PROFESIONAL!!! (Zaman sudah sistem operasi digital canggih, Aturan Kemenag Dstnya “Cepat Realisasi Segera!!).

 



>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!