Kepolisian Republik Indonesia – Polri dibidang Korlantas Kehendak Kemuliaan Merubah Tatanan Jadi Lebih Baik Dan Hidup, Yaitu : NIK E-KTP Sebagai SIM yang berarti Tak Perlu Buat SIM ? (Subhana Allah . . . Mulia Sekali Kepolisian Republik Indonesia) Tak Berbasis Uang – Jadi Seumur Hidup SIM Berlaku!

IMG 20240527 154723

Loading

JST-NEWS.COMPublish nomor SIM menggunakan NIK KTP, ini juga untuk penertiban data pribadi warga Indonesia. Selain itu, hal tersebut juga untuk mencegah pembuatan SIM ganda.

IMG 20240527 154723

(Images’ ilustrasi – Ada Uang disitu berarti Jangan main uang lagi ! didunia Polisi Tertib, Cerdas, Berprestasi)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, berencana untuk menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang umumnya terlihat di Kartu Tanda Penduduk (KTP), menjadi nomor Surat Izin Mengemudi (SIM). Rencana tersebut, kemungkinan besar akan berlaku pada 2025 hingga batas pikiran manusia menjadi benar-benar laksanakan program step by step ini.

“Wacananya tahun depan, Insya Allah. Untuk kemudahan saja dalam hal data seseorang,” ujar irregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, dikutip Senin (27/5/2024).Red

Yusri menambahkan, sistem NIK sudah bagus karena setiap warga negara cuma punya satu.

Lugasnya beliau; bahkan kita semua baru lahir langsung mendapatkan NIK. Korlantas berkeinginan agar data SIM seperti NIK, tunggal satu nomor jadi satu data, yakni KTP, SIM dan BPJS, serta kartu KIS. “Jadi, intinya bahwa kami buat single data. Paling bagus kalau NIK KTP, SIM, misalnya BPJS, kartu KS. Semua pakai NIK. Kan nomor NIK ini satu orang cuma satu di Indonesia,” sebutnya.

Berbeda dengan nomor SIM yang ada saat ini, kata dia. Satu pemegang SIM di Jakarta, bisa membuat SIM yang sama di wilayah berbeda. Karena SIM hanya menggunakan nomor urut.

“Jadi bisa nama Rahmat sudah punya SIM A10, datang ke Palembang bikin SIM A juga. Bisa aja, karena cuma nomor urut saja, kan nama tersebut ada banyak,” tungkasnya.

Kenapa hal ini bisa dilakukan, atau hanya gebrakan sistem informasi saja?

Sisi positifnya, kita ambil benang putih nya sobat nitizens semua ya . . .

•Jadi gak perlu ke SATPAS Setempat, terus buat SIM keliling dsbnya. terinci nya seperti ini sobat ; SIM yang 5 Tahun sekali berbeda di E-KTP. Masa, perbendaharaan di Kepolisian Republik Indonesia (belum bisa, miliki management seperti se-kelas DUKCAPIL dapat seumur hidup “identifity penduduk, dan think smart nya mengurangi tindak ter-Update korupsi di-Tingkat Kepolisian, Polisi Republik Indonesia asli nya dapat bersikap sederhana selaras seragam mulia yang tupoksi nya “Pedoman Penghayatan sebagai – Polisi Pengayom dan Melayani Masyarakat” ini petikan paling populer di seluruh Nusantara tentunya dipijakan Bumi Pertiwi Indonesia.

Sisi ruang negatif nya, kita tarik saji yaitu . . .

•beberapa oknum polisi lakukan namanya adakan dijalan tak dapat berbuat permainan hukum tilang dijalan, efesien nya kurangi (TINDAK KORUPSI) karena, alasan nya ini sobat ; sekarang sifat kesalahan dan kesadaran saja seharusnya edukasi terhadap rakyat pengguna badan jalan ruas seluruh Nusantara apik-apik tertib.

Gak perlu ngebut sampai dirumah, dilokasi, apa yang dibawa ketika bertugas kemana pun gak’ kuatir keilmuan berpikir “buru-buru”.(akhirnya, terjadi tindak kecelakaan)**

bagaimana sikap nya manusia, yang miliki jiwa dan ruh-Nya bersatu terlebih dahulu sebelum merusak dirinya.

jadi dunia Kepolisian Republik Indonesia, tak hilang akan kridible kontinyu baik dan benar bertugas, bekerja untuk anak dan isteri. Notabene bernilai berliant membantu warga sekitar dalam jalinan kasih seiring seksama esok meraih asa depan cemerlang prestasi.

Demikian berita mendidik citra bangsa dan negara di-Indonesia ini, kami kutip bersama seluruh awak media di-Jakarta. Semoga bermanfaat 2025 meraih bersama Indonesia Maju Keemasan tetap terprogress imbang tanpa ada unsur kerusakan karena Kondisi Kontrol Jiwa Korupsi “Merusak dikemudian hari nya”, etos peradaban manusia mengubah, tanpa ikhtiar memekanisme baik otomatis hilang rasa kepedulian seksama terhadap seluruh aspek lapisan terselesaikan aktiviti di dunia.

Aamiin ya mujibu syakirinaa fiddin wadunyah wal akhiro,

Tuhan memberkati seluruh ketulusan terlahir murni saling menjaga Marwah Bangsa Indonesia,

Syukron kasiron ila’ ilmi khoirunnass wa’anfahum linnass.

Reportnews©2024/27/5/JKT/JST-NEWS

 

 

 

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!