Pj. Walkot Kota Yogyakarta: IWOI Yogya Berani Jadi Pembeda

Diskusi Pj.Walikota Kota Yogya bersama Pengurus IWOI Yogya

Loading

Diskusi Pj.Walikota Kota Yogya bersama Pengurus IWOI Yogya
Diskusi Pj.Walikota Kota Yogya bersama Pengurus IWOI Yogya
Pengurus IWOI Yogya bersama kepala Diskominfosan Kota Yogya
Pengurus IWOI Yogya bersama kepala Diskominfosan Kota Yogya

JST-NEWS.COM. | Yogyakarta

Pj. Walikota Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, SH, MEd. didampingi Ignatius Trihastono, S.Sos., M.M. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta menerima secara langsung pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia Dewan Pimpinan Daerah ( IWOI DPD ) Kota Yogyakarta di ruang kerja Walikota Komplek Balaikota Yogyakarta, Jl. Kenari No. 56 Yogyakarta Kode Pos 55165 Senin, 11/12/2023.

K. Herman Setiawan Ketua IWOI DPD Yogyakarta yang hadir didampingi Sugiharto Pembina, Indri Sekretaris, M.Marpaung, S.H., S.Sos., M.H.
Kabid Hukum dan Advokasi, Putri Laoli, SIP Kabid Perlindungan Anak menyampaikan point kerjasama kemitraan yang bisa dijalin antara Pemerintah Kota Yogyakarta bersama IWOI DPD Yogya dengan tujuan penyampaian program kerja, pelaksaan kegiatan, dan kontrol sosial kepada masyarakat menjadi lebih cepat dan merata dengan adanya banyak media online yang ikut berperan aktif menjadi mitra strategis pemerintah. IWOI DPD Yogya menjadi rumah bersama bagi berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan yang semuanya bisa menjadi penulisan berita untuk membagikan berbagai pengalaman dan sumbangsih kemajuan wilayah menjadi sumber inspirasi berita yang berguna dan membangun di masyarakat. Persiapan IWOI Kota Yogya dalam mendukung verifikasi Dewan Pers 2024 juga disampaikan sebagai upaya bersama dari semua pengurus IWOI se Indonesia dalam memenuhi persyaratan administrasi maupun faktual di lapangan,” papar Hernan.

Singgih Raharjo sangat terbuka dan menyambut baik berbagai program kerja yang telah dan masih akan dijalankan IWOI kota Yogya, dimana pemerintah makin terbantu dalam penyampaian informasi ke publik dengan makin banyaknya media online yang bersinergi dengan pemerintah kota.
Singgih sangat berharap IWOI Yogya memiliki ciri khas pembeda dengan wilayah lain sebagai keistimewaan tersendiri baik dalam menjalankan kegiatan dilapangan dan jalinan kerjasama yang beda juga dengan media yang telah berjalan lebih dulu,” ucap Singgih.

Trihastono atau yang akrab disapa Kelik selaku kepala Diskominfosan Kota Yogya siap berkolaborasi dengan IWOI Kota Yogya dalam percepatan penyebaran informasi publik mengingat para personel yang tergabung di IWOI Yogya adalah para pegiat kewilayahan yang dalam keseharian bersinggungan dengan masyarakat dan juga dengan pemerintah kota, kemantren maupun kelurahan. Kelik juga sepakat perlunya IWOI memang ambil langkah strategis dan berbeda dengan terobosannya untuk bisa menjadi percontohan.