Satpolairud Polres Asahan Patroli Laut di daerah Bagan Asahan

IMG 20231009 WA0174

Loading

Satpolairud Polres Asahan Patroli Laut di daerah Bagan AsahanIMG 20231009 WA0224

humas_polresasahan | Personel Satpolairud Polres Asahan selalu melaksanakan patroli di perairan demi meningkatkan keamanan, khususnya di perairan Bagan Asahan pada jam dan wilayah rawan kejahatan, Senin (09/10/2023).

Kapolres Asahan, AKBP Rocky H Marpaung melalui Kasat Polairud Polres Asahan Mat Solekan mengatakan, patroli perairan Laut Asahan merupakan salah satu bentuk wujud tanggung jawab tugas sebagai personel Satpolairud Polres Asahan untuk memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat, baik yang sedang beraktifitas di laut maupun yang sedang bertempat tinggal di pesisir laut.

“Tujuan dari patroli itu tidak lain untuk mencegah gangguan dari orang yang berbuat jahat lewat laut, sambil personel juga bertukar informasi kepada nelayan,” kata Ipda Mat Solekan.

Selain itu, patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi serta meminimalisir tindak kejahatan serta mencegah secara dini dari gangguan serta ancaman yang timbul dapat meresahkan warga masyarakat pesisir maupun pengguna jasa perairan sehingga situasi wilayah perairan Bagan Asahan selalu aman dan kondusif.

Artinya tidak hanya di darat aja keamanan itu harus dijaga, namun keamanan di laut juga harus dijaga agar para nelayan bisa tenang dan nyaman untuk mencari nafkah,” kata Ipda Mat Solekan.

Di samping itu, personel Satpolairud Polres Asahan juga memeriksa sejumlah kapal nelayan demi mencegah adanya barang-barang terlarang seperti narkoba dan sejenisnya yang memasuki wilayah Bagan Asahan melalui jalur perairan.

“Personel juga memeriksa dokumen kapal serta memeriksa semua yang ada di kapal untuk mencegah terjadinya barang ilegal masuk yang dapat merugikan negara,” tegas Kasat Polairud Polres Asahan.
(Humas)