Pdt.Dr. Ronny Mandang, M.Th Ketum, PGLII Sukses Gelar Konas dan HUT Ke 52 PGLII

Picsart 23 08 03 19 24 12 445

Loading

JST-NEWS.COM | Konsultasi Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-52 Persekutuan Gereja-Gereja dan LembagaLembaga Injili Indonesia Jakarta, 2-3 Agustus 2023

Konsultasi Nasional (Konas) PGLII tahun 2023 ini bertemakan “PGLII Menyambut Pemilu 2024 Sebagai Pemilu Damai dan Bermartabat”, merupakan ekspresi harapan juga menegaskan peran PGLII merespons dinamika bangsa dan negara kita. Itulah yang menjadi tujuan diselenggarakannya Konas ini.

Peserta yang hadir merupakan Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah, serta tentunya Sinode, Lembaga anggota PGLII dari berbagai wilayah di Indonesia.

Konsultasi Nasional yang berlangsung sejak tanggal 2-3 Agustus 2023, memiliki tiga acara, yaitu: 1. Konsultasi Nasional itu sendiri, dimana Bapak Ibu peserta telah berbagi pemikiran dari berbagai sudut pandang untuk dapat menemukan mutiara hikmat Tuhan sebagai landasan pernyataan serta sikap PGLII.

2. Temu Caleg Kristiani. Acara yang telah berlangsung tadi malam telah menghadirkan bakal calonbakal calon legislatif Kristen dari berbagai partai politik, dibekali dengan firman Tuhan dan didoakan. Juga agar para Bacaleg dapat berinteraksi dengan Bapak Ibu peserta Konas. Ini merupakan bentuk dukungan PGLII bagi mereka yang berkarya pelayanan dalam bidang politik, dengan catatan bahwa PGLIl sebagai Persekutuan, bukanlah Alat Politik, dan ini ditegaskan oleh Ketua Umum PGLil.

3. Ibadah Syukur HUT ke-52 PGLII. Ini merupakan puncak acara Konas untuk merayakan dengan limpah syukur karya Tuhan melalui PGLII selama 52 tahun. Rekan-rekan dari aras nasional (FUKRI) serta lembaga-lembaga Kristen telah hadir dan merayakan bersama.

Direktur Urusan Agama Kristen Ditjen Bimas Kristen, Bapak Amsal Yowei dalam sambutan mengatakan agar seluruh umat Kristiani, terutama dalam wadah PGLII, untuk berperan aktif dalam proses pemilu, yaitu menggunakan hak suara dengan bijaksana dan bertanggungjawab. Selaras dengan tema Konsultasi Nasional, beliau menyebutkan bahwa Pemilu yang berlangsung damai dan bermartabat penting bagi keutuhan bangsa dan negara.

Nantinya hasil dari Konas Ini akan menjadi rekomendasi PGLII dalam Kongres Gereja dan Politik yang rencananya diadakan oleh FUKRI.

Ketua Panitia: Bapak Y. Deddy. A.Madong, SH, MA

Red.2023/3/8/Inforeportnews@baretha.s/willyizak/Azis/dki.jst-news.com





error: Content is protected !!