Puncak Libur Idul Adha 2023, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Sunrise Land Lombok Timur

images 41

Loading

images 41JST NEWS.COM – Puncak libur Lebaran Idul Adha di Lombok Timur pada Minggu (2/7/2023) terpantau dengan warga yang memadati pantai.

Pantai Sunrise Land Lombok (SLL) merupakan salah satu yang menjadi idola warga Lombok Timur.

Pantai di Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur itu mengalami peningkatan kunjungan sejak Rabu 28 Juni 2023 lalu.

Direktur SLL, Qori’ Bayyinaturrosyi mengungkap hal ini tak lepas dari efek libur akhir pekan yang panjang dan aktivitas sekolah yang sedang libur.

“Karena memang momen libur Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini spesial, karena bersamaan dengan libur sekolah,” katanya.

Qori’ mengungkap setidaknya per hari dari Rabu 28 Juni hingga Sabtu 1 Juli 2023, ada 500 wisatawan yang tercatat mengunjungi SLL.

“Hingga 4 hari kemarin itu ada 2 ribuan wisatawan yang berkunjung ke SLL,” Ucapnya. 

Hari ini, per tanggal 2 Juni 2023, dari data yang didapatkan sampai pukul 13.07 Wita, jumlah pengunjung di SLL sudah menyentuh di angka 1.500 pengunjung.

“Jumlah ini mengalami lonjakan yang signifikan dibanding hari-hari kemarin selama libur lebaran,” Ucap Qori’.

Qori’ memperkirakan, lonjakan pengunjung akan naik lebih tinggi lagi sampai dengan sore hari, yang memang pada waktu itu menjadi momen andalan masyarakat berkunjung di SLL.

images 40“Hingga sore nanti, tentunya jumlah pengunjung akan semakin bertambah, jika kondisi cuaca tetap cerah,” Ucapnya.

Lonjakan pengunjung ini pun sangat berdampak bagi penyedia lapak yang ada di SLL.

“Dari segi keuntungan Alhamdulillah selama libur lebaran mengalami peningkatan, dari yang hanya 500 ribu, kini saat puncak libur lebaran keuntungan sudah bisa mencapai diangka Rp 1 juta,” katanya.

Untuk bisa menikmati keindahan Wisata Pantai SLL para pengunjung hanya diharuskan melewati jarak tempuh sekira 20 menit dari Kota Selong.

SLL buka 24 jam dengan ragam wahana tersedia, dari mulai tunggangan kuda, selfie point, puluhan lapak pedagang, hingga dengan camping ground.

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!