Wisata Edukasi Kodim Purbalingga Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Bela Negara

IMG 20230614 WA1048

Loading

Jst-news.com |PURBALINGGA – Kodim 0702/Purbalingga menggelar wisata edukasi kepada siswa SD Kristen Bina Harapan Purbalingga. Kegiatan yang bertajuk wisata edukasi ini diawali dengan pengenalan baris berbaris dasar dengan tujuan menumbuhkan disiplin dan karakter siswa serta melatihkan yel-yel untuk menambah semangat dan kekompakan oleh para pelatih dari Kodim 0702/Purbalingga di Halaman SD Kristen Bina Harapan Purbalingga, Rabu, (14/6/2023).

Selanjutnya dengan menggunakan jeep maupun kendaraan dinas milik Kodim 0702/Purbalingga, para siswa melaksanakn pergeseran dari SD tersebut menuju ke objek wisata Owabong.

Sesampainya di objek wisata tersebut, siswa langsung disuguhi dengan demontrasi pertempuran air dan penyelamatan sandera serta korban pertempuran di perairan dan dilanjutkan dengan kegiatan berlatih berenang bersama pelatih renang Kodim 0702/Purbalingga.

Menurut Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, pihaknya bersama SD Kristen Bina Harapan melaksanakan wisata edukasi sebagai upaya menumbuhkan jiwa patriotisme dan bela negara sekaligus nenumbuhkan cinta tanah air bagi generasi muda.

IMG 20230614 203226

“Sebagai upaya menumbuhkan jiwa patriotisme, bela negara dan cinta tanah air kepada generasi muda yang dalam pelaksanaannya dikemas menarik melalui kegiatan wisata edukasi, ” ungkapnya menjelaskan.

Sementara Anung, salah satu guru SD tersebut mengatakan jika wisata edukasi sangat menginspirasi dan tentunya ke depan tidak hanya dapat dirasakan bagi siswa SD Kristen Bina Harapan saja melainkan dapat berlanjut untuk SD lainnya.

“Wisata edukasi ini sangat menyenangkan dan menginspirasi sehingga dapat dijadikan pengalaman yang baru bagi anak-anak,” pungkasnya. (SF).

Red-Spyd

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!