UKRIM : Pesta Akreditasi Mahasiswa/i

Picsart 23 06 21 01 49 53 249

Loading

Picsart 23 06 21 01 43 03 750

JST-News.com | Notaben pesta konduite bersua bersama, telah diseleksi mahasisw/i – Akreditasi

merupakan pengakuan terhadap lembaga pendidikan yang diberikan oleh badan yang berwenang setelah dinilai bahwa lembaga sekolah tinggi itu memenuhi syarat kebakuan atau kriteria tertentu, termasuk dari sumber daya manusia mahasiswa/i tersebut/red@info.news/wapimred/JST-News/20/6/2023, Jawa Tengah.

Akreditasi merupakan proses penilaian atau evaluasi mutu suatu institusi oleh tim ahli (yang disebut asesor) yang berdasarkan pada standar mutu yang telah ditetapkan.



Akreditasi dilakukan atas instruksi dari badan independen di luar institusi yang hasilnya berupa pengakuan terhadap suatu institusi telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Akreditasi dilakukan secara berkala dan berkesinambungan untuk menetukan apakah sebuah institusi layak beroperasi ataukah tidak.

Picsart 23 06 21 01 53 26 712

Maka dalam hal ini arti akreditasi sekolah adalah pengakuan dan penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan tentang kelayakan dan kinerja suatu lembaga pendidikan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah Tinggi  UKRIM (BAN-S/M) yang kemudian hasilnya berbentuk pengakuan peringkat kelayakan.




Nilai Akreditasi Mahasiswa/i, Dengan demikian, hasil dari proses akreditasi sekolah tersebut berupa pengakuan Terakreditasi atau Tidak Terakreditasi. Untuk sekolah yang Terakreditasi diklasifikasikan ke dalam 3 kategori, yaitu:

Akreditasi A (Amat Baik) dengan rentang nilai 86 – 100

Akreditasi B (Baik) dengan rentang nilai 71 – 85

Akreditasi C (Cukup) dengan rentang nilai 56 – 70

Picsart 23 06 21 01 38 42 660

Setelah mahasiswa/i menggelar akreditasi ini, mereka riang bergembira dengan suasana hati penuh bahagia akan suatu ilmu kebersamaan memupuk jiwa-jiwa kosongnya dalam melewati kepenatan belajar-mengajar. Adakalanya mahasiswa/i merayakan hari pesta ini dalam ungkapan party, kongko-kongko, bahkan mengisi waktu senggang pulang menjadi sebuah memori hidup menjadi lebih pure generasi muda yang kreatif , inovatif, menjadi seni mata tak terlupakan serta ketukan pintu menuju pintu berikutnya dapat dirasakan pada alunan tarian poco-poco, gemulainya lenggak-lenggok lekukan tubuh sang mahasisw/i dsbnya “sensasional respect with all seasion”.

Picsart 23 06 21 01 49 53 249

Momentum ini diabadikan melalui media kampus, dan digital handphone memutar sedikit tangan mereka bersama catatan kelak esok masa depan agar tak terkesan kaku dan kikuk menuju kehidupan sehari-hari belajar.

Picsart 23 06 21 01 54 13 633

Wapimred ; ( iseng dikit – ngjoss, disudut ruang hall basket duduk bersama rekan-rekan lainnya, melihat akan adanya mahasiswa/i ini penuh luapan part time be happy.

Picsart 23 06 21 01 43 57 531

Menariknya lagi, seluruh yang hadir pun menjadi kebanggaan tersendiri seluruh lapisan Universitas UKRIM.

Semoga bermanfaat dan menjadikan sebuah apresiasi ini menjunjung nilai gandengan tangan-tangan baik serta berprestasi untuk kedua orangtuanya yang menamakan anak-anak mereka di Universitas UKRIM.

Berbagai kesenian tradisional, dan outlet-outlet stand kemahasiswaan, tenda dijadikan sebagai merakyat disesuaikan kebutuhan untuk mahasiswa/i.

Demikian tim redaksi merespon akan kemulian wejangan seluruh konten ini dikirimkan. Dengan wacana publikasi berita yang memicu semangat sederhana menjadi sumber inspirasi dunia bijak dan mulia, bertita mendidik citra bangsa dan negara mereport news ini. Sukses selalu untuk semua.


Red@info-news/SS/UKRIM/Jawa-Tengah

error: Content is protected !!
Digital Multimedia Siber/JST News©2022/JKT