Sri Kumala SE.MM DPRD Sumatera Utara Apresiasi BNN Kota Siantar Dalam Wujudkan Zona Integritas.

IMG 20230527 WA0092 2

Loading

IMG 20230527 WA0092 2



NKRI JST-News©2023 Asahan -Badan Narkotika ini Nasional adalah sebuah Lembaga Negara Non Kementerian Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas negara di bidang pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol.

Seperti saat ini BNN Kota Pematang Siantar yang di kepalai oleh Dr.Tuangkus Harianja sedang gencar mewujudkan Zona Integritas, Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas.

Untuk mendukung terwujudnya Zona Integritas ada area-area perubahan yang sudah dilakukan antara lain :
* manajemen perubahan
* penataan tata laksana
* penataan manajemen SDM
* penguatan akuntabilitas
* penguatan pengawasan dan area
* peningkatan kualitas pelayanan
publik.

Kebijakan pembangunan Zona Integritas bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pemerintahan serta memberikan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat.

Selain itu, BNN Kota Pematang Siantar juga menggunakan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) sebagai komponen hasil untuk mengevaluasi pencapaian program ZI.

Dalam upaya mencapai tujuan ZI, BNN Kota Pematang Siantar telah menerapkan Reformasi Birokrasi sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Desain Reformasi Birokrasi 2010-2025.

“Tujuan dari reformasi ini adalah untuk menciptakan “World Class Government” yang meliputi birokrasi yang bersih, akuntabel, dan kapabel, serta memberikan pelayanan publik yang prima.”

Dr.Tuangkus Harianja Kepala BNN Kota Pematang Siantar optimis bahwa pembangunan Zona Integritas dan implementasi Reformasi Birokrasi tersebut akan memberikan dampak positif bagi pemerintahan yang lebih efektif dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

Picsart 23 06 02 15 18 51 747 2 scaled

Di tempat yang berbeda Rabu 31 mei 2023 Sri Kumala SE.MM Anggota DPRD Sumut fraksi partai Gerindra memberikan apresiasi kepada BNN Kota Pematang Siantar dalam pembangunan zona integritas sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi lembaga yang lain, sehingga dalam menerapkan prinsip prinsip tata kelola yang baik dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan pelayanan publik yang transparan,akuntabel dan bebas korupsi sehingga dapat memperkuat peran BNN dalam menjaga masyarakat dari ancaman narkotika di Sumatera Utara, BNN Kota Pematang Siantar Luar Biasa.(Li).

IMG 20230601 WA0032 1 IMG 20230527 WA0092 1

 

 

 

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!