Senkom Rescuer Tanggap Cepat Bersama BPBD Dalam Penanganan Evakuasi Laka Air 

IMG 20230616 WA0180

Loading

 

JST-News.com – Sragen – Sejumlah personil Senkom Rescuer Sragen bergabung dengan BPBD dan relawan 50 Personil terkait penanganan laka air di tenggelam di Waduk Kembangan, Mojorejo, Karangmalang, Sragen.Jum’at 16 Juni 2023.

 

Dari penelusuran di TKP (tempat kejadian perkara) dan beberapa saksi menyampaikan kejadian laka air Waduk Kembangan, Mojorejo, Karangmalang, Sragen.Jum’at pagi.

Candra 23, warga Gumeng RT 05/05, Gumeng, Jenawi, Karanganyar menyampaikan korban yang tenggelam tadi namanya Eko Sularno Umur : 23 th. Warga Desa Salam RT 3/4, Jati, Jenawi, Karanganyar Mas.

“Untuk kronologi lengkapnya kami ber tiga saya Gunawan 25, dan Eko Sularno 23, pergi dari Rumah PKL 02.00 menuju Sragen dalam rangka ketempat Bule’knya yang dagang di pasar Bunder, Pukul 04.30 Kami pulang terus mampir dulu di waduk pkl. 05.30,” kata Candra

“langsung kami menuju pintu air waduk, korban Eko Sularno lalai menaruh HP di tanggul lalu tersenggol tangan korban dan jatuh kedalam air seketika itu dengan reflek korban berusaha untuk mengambil hpnya yg jatuh ke dalam air waduk,” tambahnya

Gunawan 25 warga desa Gumeng RT 2, Gumeng, Jenawi, Karanganyar menambahkan Eko Sularno tidak bisa berenang, kami juga kebingungan karena kami berdua juga tidak bisa berenang juga kami meminta bantuan ke warga sekitar.

R. Triyono Putro, SH, M.Si Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sragen menyampaikan Upaya Penanganan Awal Pusdalops BPBD Kabupaten Sragen menerima informasi via Telephon kemudian Menginformasikan kepada Team TRC BPBD Kab. Sragen untuk melakukan Kaji Cepat (Assesment) dan Evakuasi.IMG 20230616 WA0181

“Kami menerima laporan laka air pukul 05.45 dan kami segera koordinasi dan mendatangi TKP 06.13 dan langsung mengevakuasi korban Alhamdulillah Puku 08.06 korban diketemukan,” katanya

“Untuk korban 1 Orang Meninggal Dunia (MD) atas nama Eko Sularno, Korban di bawa ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro untuk dilakukan Visum,” pungkasnya.

Ketua Senkom Sragen H Darmawan Spd membenarkan terkait laka air di Waduk Kembangan, Mojorejo, Karangmalang, Sragen.Jum’at pagi tadi 16/7 dan kami memerintahkan 6 personil Senkom Rescuer untuk membantu evakuasi korban laka air.

(ghoni/Sukindar)

error: Content is protected !!