Diduga ODGJ Pria 30 Tahun Masuk Mobil dan Rumah Warga di Kota Agung

IMG 20230630 WA0003

Loading

Jst-news.com Tanggamus Seorang pria sekitar 30 tahun diamankan Polsek Kota Agung Polres Tanggamus Polda Lampung usai dipergoki warga memasuki dan duduk di dalam mobil yang sedang diparkir pada area dekat BRI Kota Agung, pada Kamis 29 Juni 2023, malam.

Setelah diamankan dan dibawa ke Polsek Kota Agung, pria yang tak membawa indentitas tersebut diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sebab saat diintrogasi oleh petugas, pria tersebut tidak menjawab sesuai dengan apa yang di tanyakan petugas.

Kapolsek Kota Agung Polres Tanggamus Polda Lampung AKP I Made Sudastra yang mewakili polres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Candra S.I.K, mengatakan, pria yang diduga gangguan jiwa ini diamankan pada pukul 19:30 WIB.

“Pria tersebut diduga mengidap gangguan jiwa, dan ia diamankan jam 19:30 WIB dengan tidak memiliki identitas diri. Saat ditanya petugas pria tersebut menjawab sekenanya dia, tidak sesuai dengan apa yang ditanyakan,” kata I Made Sudastra Kamis, 29 Juni 2023, malam.

AKP I Made juga menjelaskan kronologi penangkapan pria yang diduga ODGJ bermula pada saat pria itu mendekati sebuah mobil yang sedang terparkir di parkiran BRI Kota Agung.

Kemudian, pria tersebut mencoba membuka pintu mobil yang tidak terkunci, lalu mencoba masuk dan duduk dalam mobil, sehingga saat pemilik masuk merasa kaget sehingga menduga pria itu hendak mencuri mobil, jelasnya.

Pria ini mencoba membuka mobil itu menggunakan tangannya sendiri tanpa menggunakan alat. Pria itu mengatakan masuk mobil karena merasa itu adalah mobil temannya,” imbuhnya.

Sambungnya, setelah diamankan warga, petugas yang datang ke TKP kemudian membawanya ke Polsek Kota Agung untuk diamankan agar tidak membuat keresahan di masyarakat.

“Prilaku janggal itu sudah dilakukan untuk kedua kalinya, sebab tadi sore juga masuk dan duduk menonton tivi di rumah warga sabah luppak,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, bahwa pria diduga ODGJ tersebut sempat mengaku bahwa namanya adalah Ahmad Agus Puryanto, beralamat di Desa Bagelen, Gedong tataan, Pesawaran.

“Pengakuannya bahwa dia tidak memiliki anak dan istri juga tidak ada orang tua sehingga dia menebeng mobil truck hingga di kota agung,” bebernya.

Pada Kesempatan itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang mengenal atau mengetahui keluarganya, agar dapat menginformasikan bahwa pria itu berada di Polsek Kota Agung.

“Dan Harapan kami agar dapat dinformasikan kepada keluarganya, sehingga yang bersangkutan dijemput di Polsek Kota Agung,” imbaunya.

Sementara itu, menurut Lukman yang rumahnya dimasuki pria diduga ODGJ tersebut bahwa, pria tersebut masuk ke dalam rumah dan mengintip dari balik lemari hingga di pergokinya.

“Dia ngintip dari balik lemari ruang tengah, pas saya tanya ngakunya takut dikejar-kejar orang. Dia minta diantar ke Polsek, jadi anak-anak muda disini yang antar ke Polsek,” tandas Lukman(ynt).

error: Content is protected !!
Digital Multimedia Siber/JST News©2022/JKT