Depicab SOKSI Jakarta Utara Melakukan Kaderisasi Melalui Pendidikan Politik Kader Bangsa

IMG 20230603 WA0034

Loading

 

 

JST-NEWS.COM Jakarta|2/6/2023Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan Pendidikan Politik Kader Bangsa (P2KB) di Gedung Golkar, Jalan Walang Baru Raya, No.12, RT.6/ RW.12 Kelurahan Tugu Utara , Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jum’at (2/6/2023).

 

 

Giat ini bertemakan “Dengan Segenap Potensi Organisasi kita tingkatkan peran SOKSI dalam pemilu 2024 menuju kemenangan Partai Golkar Jakarta Utara”.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut. Ketua DPD Partai Golkar Jakut, Olsu Dabay, S. Kom, Ketua Umum Depinas Soksi Ir. Ali Wongso Sinaga, Ketua Depidar Soksi Dki Jakarta, Edy Rodiyanto, S. KM, M. Si , Roby Yusuf Al Ayyubi danJajaran Depiancab Soksi Jakarta Utara.

 

Ketua Depicab Soksi Jakarta Utara, Priyono J A dalam sambutannya ia mengatakan kegiatan ini adalah program pengkaderan guna meningkatkan peran SOKSI, memupuk dan melahirkan kader-kader bangsa yang siap, secara kualitas maupun kuantitas dimasyarakat Jakarta Utara dan posisi publik.

 

“P2KB (Pendidikan Politik Kader Bangsa) yang merupakan agenda besar Depicab SOKSI Jakarta Utara yang sudah lama dinanti-nantikan baik oleh pengurus Depicab, Depiancab dan Anggota SOKSI Jakarta Utara,” Tandasnya.

 

 

Dalam sambutannya, ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara, Play Dabay S. Kom, sangat berkomitmen dalam upaya meningkatkan peran SOKSI dalam proses kaderisasi yang tidak hanya ingin dianggap main-main mewujudkannya.

 

“Saya secara pribadi dan sebagai pengurus Golkar Jakarta Utara, akhirnya bangga karena banyak kader kami terpilih sebagai peserta terbaik,” ujar Olsu,

 

Oleh karena itu bukan hanya karena kedisiplinannya namun juga dilihat kualitas keilmuan dan pengetahuan saat mengikuti pendidikan.

 

Olsu juga berharap, “Semoga hasil ini sebagai langkah awal bagi para kader SOKSI Depicab Jakarta Utara menempatkan dirinya pada tingkat jabatan publik dan politik,” pungkasnya

 

Masih ditempat yang sama Ali Wongso Sinaga Ketua Umum SOKSI menyatakan sangat bangga dengan peserta yang hadir saat ini,

 

Mengingat peliknya sejarah kelahiran SOKSI dalam melawan paham Komunisme pasca kemerdekaan bangsa Indonesia,

 

“Lahirnya partai Golkar yang saat itu Sekber Golkar dan berharap kader SOKSI menjadi kader bangsa yang punya komitmen dan loyalitas diri yang kuat berkualitas dan bertanggung jawab,” ucapnya,

 

Lanjut Ali Wongso, Dalam membangun sumber daya manusia organisasi yang berkualitas yang merupakan tenaga inti penggerak organisasi itu dalam berjuang jadi modernisasi menjadi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan terus-menerus itu yang kita sebut konsolidasi kader melalui pendidikan politik kader bangsa.

 

 

” Harapan saya semua kader terus berjuang dengan tiga dimensi berarti juga akan memperkuat soksi di Jakarta Utara dengan kuatnya SOKSI di Jakarta Utara, ya… insya Allah akan dirasakan masyarakat di Jakarta Utara manfaatnya,” Tutup Ketua Umum SOKSI.

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!