Cegah Faham Radikalisme, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi Silaturahmi Ke Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

IMG 20230601 183729

Loading

Jst-news.com |TEMANGGUNG – Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya faham radikalisme di Kabupaten Temanggung, Polres Temanggung Polda Jateng aktif melakukan silaturahmi kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

IMG 20230601 183729 1
Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kasatgas Humas AKP Ari Fajar mengatakan Peran tokoh agama maupun masyarakat sangat signifikan dalam mengantisipasi berkembangnya faham radikalisme dimasyarakat, mengingat tokoh agama merupakan panutan bagi umatnya dan perkataannya biasanya dijadikan rujukan dalam bertindak.

“Polri bersama tokoh agama dan masyarakat bersinergi dalam menanggulangi dan mengantisipasi faham radikalisme sesuai peran dan fungsinya masing-masing,” Terangnya. Kamis (1/6).

Sementara itu pada saat bersilaturahmi ke Ketua MUI Kabupaten Temanggung KH. Yaqub Mubarrok beliau mengapresiasi dan menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan Kepolisian selama ini, Beliau mengatakan bahwa selama ini komunikasi aktif selalu terbangun antara Polres dan Ulama.

“Ulama dan umarok memiliki peran yang sama, yaitu sama-sama menjaga umat dan mencegah terjadinya kemungkaran,” Ujarnya.

Lebih lanjut KH. Yaqub Mubarok mengungkapkan bahwa munculnya faham radikalisme di Indonesia dapat memecah belah umat, dan pehaman tersebut perlu diluruskan sehingga nantinya tidak menjerumuskan umat kepada tindakan anarkis maupun melanggar aturan yang berlaku.

IMG 20230601 183712
“Indonesia merupakan negara yang demokratis dan majemuk seharusnya kita bisa menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah berjalan dengan baik,”Lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Kabupaten Temanggung tersebut menyampaikan akan selalu memberikan informasi maupun penyampaian kepada masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan sehingga kondisi Kamtibmas yang sudah kondusif tetap terjaga.

“Jangan saling menyalahkan, Islam adalah agama yang memberi Rahmat bukan agama yang jahat,” Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).

Red-Spyd

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!