IMG 20230607 WA0004

Loading

Jst-news.com Tanggamus Polres Tanggamus menggelar pelatihan kemampuan jurnalistik yang diinisiasi oleh Bidang Humas Polda Lampung di Aula Paramasatwika, Selasa 6 Juni 2023.

Kegiatan dibuka oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Lampung, AKBP Rahmad Hidayat, S.E., M.M bersama Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K serta pemateri Amirudin Sormin yang berasal dari PWI Lampung.

Peserta pelatihan meliputi para kasat, perwakilan satuan kerja (Satker) Polres, para Kapolsek dan dua orang perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Tanggamus.

Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelatihan dengan tema “Peningkatan Kemampuan Jurnalistik Guna Pengelolaan Guna Pengelolaan Media dan Mendukung Quick Wins Presisi, tersebut sangat langka.

Pasalnya, Polres Tanggamus selama ini belajar secara otodidak dan daring sehingga dengan adanya pembekalan khususnya dari Bidang Humas, Polda Lampung dapat menjadikan Polres Tanggamus lebih baik lagi.

IMG 20230607 WA0003

Atas hal itu juga, Kapolres berharap dengan adannya kesempatan pelatihan tersebut bisa mempertajam kemampuan kehumasan sebagai upaya memberikan informasi kepada masyarakat.

Kemampuan yang akan disampaikan dapat meningkatkan kemampuan dan guna memberikan informasi kepada masyarakat dengan sebenarnya. Jangan malu untuk bertanya jika ada yang kurang jelas, agar sekiranya ditanyakan, dan jadikan kesempatan yang berharga ini demi kesuksesan dalam pengelolaan informasi, pesannya.

Usai dibukanya kegiatan tersebut, kegiatan dilanjutkan pendalaman materi pelatihan oleh pemateri Amirudin Sormin dan penguatan oleh Kasubbid Penmas AKBP Rahmad Hidayat dan Wakapolres Kompol Agung Ferdika, S.H., M.H.

Kasubbid Penmas, AKBP Rahmad Hidayat mengatakan Bidbumas Polda Lampung melaksanakan pelatihan jurnalistik bagi personel Polres Tanggamus dan tentunya agar anggota Polri bisa menjawab tantangan dunia di bidang Humas.

Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, rekan rekan kami anggota Polres Tanggamus dapat cepat tanggap apabila ada pemberitaan maupun ketika ada suatu peristiwa, agar segera dipublikasikan, harapnya.

Di tambahkan pula, peserta pelatihan sebanyak 40 personil yang dilibatkan daripada polsek, Kapolsek, Satker daripada Polres Tanggamus, imbuhnya.

Ditempat sama, Wakapolres Kompol Agung Ferdika mengaku sangat berterima kasih karena dari bidhumas polda Lampung bisa memberikan ilmu yang sangat berarti untuk Polres Tanggamus.

Terima kasih tentunya kami jajaran Polres Tanggamus, utamanya yang berkaitan dengan ilmu jurnalistik sehingga bisa menjawab tantangan tugas kedepan, tegasnya.

Sementara itu, pemateri Amirudin Sormin mengatakan, pihaknya sebenarnya ingin memberikan ilmu jurnalistik kepada rekan rekan polisi supaya mengetahui apa peristiwa yang bisa dilaporkan dari lingkungan masing masing yang bermanfaat untuk kepentingan informasi masyarakat.

Tujuannya supaya masyarakat mendapatkan informasi dan bisa mengambil keputusan yang tepat tentang apa yang terjadi di lingkungannya masing masing, ucapnya.

Amirudin berpesan kepada pihak kepolisian agar mempraktekan pelatihan yang telah diberikan sebab menulis berita bukan hanya bisa tetapi juga terbiasa.

Teman teman di kepolisian saya berharap ilmu yang sudah diajarkan itu dipraktekkan karena menulis berita itu bukan hanya bisa tapi juga biasa. Terbiasa apa apa yang terjadi di lingkungan ini bisa cepat diketahui oleh masyarakat, Itu targetnya,” tandasnya.(ynt)

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!