Orang Tua Korban Kekerasan Di Bawah Umur Ajukan Pelaporan Resmi Di Polsek Pugung

IMG 20230502 112837

Loading

Jst-news.com Tangggamus Karena tidak kunjung ada penyelesaian akhirnya kedua orang tua refan12thn korban kekerasan anak dibawah umur, mendatangi Polsek pugung, guna memberikan pelaporan. Sabtu 29/04/2023.

Armin 32thn dan rica 28thn, warga dusun tanjung brisi pekon tanjung sari kecamatan bulok kabupaten Tanggamus, keduanya merupakan orang tua dari Muhammad refan 12thn korban kekerasan, yang di dampingi paman korban, dan Nasheri yang juga sebagai kerabat pihak korban, mendatangi Polsek pugung guna melakukan pelaporan terkait tindak kekerasan yang dilakukan oleh Uneng 44thn, yang tidak lain adalah tetangga korban.

IMG20230429130640 00

Pasal kronologis kejadian bermula pada Minggu malam sekitar jam 20:45 WIB, selang beberapa saat selesai pelaksanaan ibadah sholat taraweh, dimasjid yang terletak di dusun setempat, refan 12thn dan vina 8thn serta beberapa teman lainya sedang asik bercanda bermain perang sarung di halaman masjid tersebut.

Tidak lama kemudian Vina teman korban menangis karena terkena sabetan sarung milik korban, dan vinapun pulang ke rumahnya yang jaraknya sekitar 70m tidak jauh dari lokasi kejadian, dan tidak berapa lama sekitar jam 21:00 WIB Uneng 44thn yang merupakan orang tua Vina, datang menghampiri korban yang sedang berada di dalam masjid, dan langsung memukul wajah korban
Hingga mengakibatkan luka memar di bagian wajah kiri korban.

Menurut Rica selaku ibu korban menerangkan, pada hari ini Sabtu 29/04/2023, kami datang kepolsek pugung untuk membuat laporan terkait tindak kekerasan yang di alami refan anak kami, karena pada tgl 09 waktu lalu, sesaat setelah kejadian kami sudah melapor kepada tokoh masyarakat yakni kepala dusun(Kadus) setempat,

Awalnya kami ingin menempuh permasalahan ini dengan jalan damai, kendati kami dari pihak korban, Dan seketika itu Kaduspun berupaya memediasi kami dan pelaku, namun gagal, karena pelaku tidak bersedia untuk dimediasi, hingga di adakan rembuk pekon, yang di laksanakan di balai pekon, dengan adanya sebuah kesepakatan antara pelaku kepada kami, namun sampai dengan batas waktu yang ditentukan, pelaku tidak kunjung menepati kesepakatan yang sudah dia buat Terangnya.

Bahkan anak laki laki pelaku….. terkesan menantang Seraya dia mengatakan,, bahwasanya dia tidak takut dilaporkan ke polisi,, silahkan lapor ke polisi, begitu ucap anak pelaku kepada kami.
Dan akhirnya kami selaku orang tua korban akan membuat laporan resmi kepihak yang berwajib,
Guna meminta keadilan untuk refan anak kami, dan kami harap
Agar pelaku di proses secara hukum menurut UUD yang berlaku,
Tandasnya,.

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!