Isu Begu Ganjang Hebohkan Warga di Desa Rawang, Kapolsek Kota Kisaran Mediasi Warga

IMG 20230523 WA0050

Loading

Isu Begu Ganjang Hebohkan Warga di Desa Rawang, Kapolsek Kota Kisaran Mediasi WargaIMG 20230523 WA0050

ASAHAN | Adanya isu begu ganjang yang merebak di Desa Rawang Pasar Enam Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan membuat warga heboh. Mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Kota Kisaran Polres Asahan mengimbau seluruh warga untuk tidak main hakim sendiri, karena kebenarannya masih diragukan Senin (22/05/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, telah sebulan lebih warga Desa Rawang Pasar Enam dilanda isu adanya begu ganjang. Beberapa warga mengatakan bahwa isu begu ganjang tersebut sudah ada sejak dulu, namun isunya sering muncul kalau lagi musim panen padi atau musim menanam padi di sawah.

Menurutnya, ciri-ciri orang yang jadi korban begu ganjang, yaitu ada bekas cekikan di leher korban.

Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Kapolsek Kota Kisaran dan Personel Polres Aaahan bersama masayarakat Rawang Pasar Enam melakukan rembuk di Polsek Kota Kisaran membahas isu tersebut.

Dalam rembuk tersebut, Kapolsek Kota Kisaran mengimbau seluruh warga Desa Rawang untuk tidak melakukan main hakim sendiri karena kebenaran tentang adanya begu ganjang tersebut masih diragukan.

Disebutkannya, kasus begu ganjang tidak bisa dibuktikan secara hukum, dengan demikian diharapkan seluruh warga untuk tetap tenang dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Desa Rawang.

“Saya telah lama mendengar adanya isu begu ganjang tersebut,” ujar Iptu Parlaungan Pane.

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!