Desa Perkebunan Sukaraja Terima Himbauan Tentang Karhutla Dari Personel Polsek Simpang Empat

IMG 20230515 WA0043

Loading

Desa Perkebunan Sukaraja Terima Himbauan Tentang Karhutla Dari Personel Polsek Simpang EmpatIMG 20230515 WA0043

ASAHAN | Polsek Simpang Empat Polres Asahan menyosialisasikan larangan dan bahaya serta dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di Dusun I Desa Perkebunan Sukaraja Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan Senin (15/05/2023).

Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi mengatakan melalui sosialisasi pihaknya mengimbau warga jika akan membuka maupun membersihkan lahan perkebunan agar tidak melakukan pembakaran.

Hal ini dikarenakan bisa mengakibatkan kebakaran hutan/lahan yang dapat menimbulkan dampak polusi udara, serta merusak kesehatan.

Selain itu, api dapat menjalar ke lokasi sekitarnya hingga akan menimbulkan kebakaran.”Bila hal ini terjadi, pelaku dapat dipidana dengan ancaman 10 tahun penjara,” ujarnya.

Ditambahkan Cahyandi, mencegah terjadinya karhutla adalah tugas bersama, karena dampaknya sangat merugikan semua pihak.“Pentingnya sejak dini mencegah terjadinya karhutla saat memasuki musim kemarau, dengan harapan mengurangi bahkan menghilangkan bencana yang mungkin terjadi akibatnya,” kata Cahyandi.

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!