let’s go – visit to digital multimedia news

Persiapan Antisipasi Kemacetan Lebaran Polres Temanggung Gelar Rapat Linsek Ops Ketupat Candi 2023

Loading

Jst-news.com |TEMANGGUNG – Dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi pada saat arus mudik maupun balik lebaran Tahun 2023, Polres Temanggung, Polda Jateng menggelar rapat koordinasi lintas sectoral (Rakor Linsek) yang diikuti oleh Forkopimda, Instansi terkait dan pejabat utama Polres Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakan Rakor Linsek ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman menjelang maupun pasca lebaran meliputi arus mudik dan balik, ketersediaan bahan pokok, PLN, bahan bakar, perayaan idul fitri serta tempat tujuan wisata.


“Semoga dengan kita bertemu bersama maka ada kesepakatan dalam melangkah serta ada solusi dari berbagai permasalahan yang terjadi sehingga pelaksanaan perayaan Paskah dan hari raya Idul Fitri 1444 H, dapat berjalan aman dan lancar,” Ujarnya. Rabu (5/4/23).

Lebih lanjut Kapolres mengunkapkan bahwa pihaknya sudah mengambil beberapa langkah salah satunya yaitu survey jalan yang kemungkinan akan dilalui arus mudik maupun balik serta koordinasi penanganan antisipasi bencana alam apabila terjadi dan juga penyiapan jalur-jalur alternatif apabila terjadi kemacetan.

“Sudah kita lakukan survey serta simulasi apabila terjadi kemacetan dan sudah kita siapkan jalur alternatif dan rambu-rambu petunjuk jalan,” Lanjutnya.

Sementara itu Bupati Temanggung HM Al HAdiq meyampaikan apresiasi kepada Polres Temanggung yang selama pelaksanaan ibadah puasa ini telah bekerja secara maksimal dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Temanggung seperti Operasi Knalpot Bronk, Antisipasi perang sarung dan penangkapan penjual bahan Mercon serta patroli rutin baik itu menjelah berbuka, malam hari saat tarawih dan patroli sahur.


“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Temanggung mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Temanggung sehingga dalam beribadah menjadi tenang dan nyaman tanpa gangguan knalpot bronk dan lain sebagainya,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kabagops Polres Temanggung Kompol Yanu Fajar Saptono memaparkan tentang kesiapan Polres Temanggung dalam menghadapi perayaan Paskah dan Idul Fitri 1444 H meliputi Pospam, Posyan serta perkuatan personil yang mengawakinya, Ia juga menyampaikan terkait antisipasi takbir keliling, sholat Ied maupun tempat wisata yang dimungkinkan menjadi tujuan wisata di Kabupaten Temanggung serta kerawanan dan langkah antisipasinya.

“Kami mohon kepada Dinas PU agar menambahkan lampu penerangan jalan dibeberapa titik yang digunakan masyarakat utamanya saat arus mudik maupun balik serta penyiapan alat dan personil dalam antisipasi bencana alam di Kabupaten Temanggung,” Pintanya.

Rakor Linsek dilanjutkan paparan dari dinas instansi terkait seperti Depag, DPU, Dishub, PLN, Disperindagkop maupun dinas terkait lainnya terkait kesiapan dan kendala yang dihadapi kemudian dari paparan tersebut sebagai bahan masukan dan langkah antisipasinya.(Spyd).