Peduli Masyarakat,Kapolres Asahan Sigap Bantu Kendaraan Yang Mogok.

IMG 20230426 WA0010

Loading

Peduli Masyarakat,Kapolres Asahan Sigap Bantu Kendaraan Yang Mogok.IMG 20230426 WA0007

ASAHAN | Aksi mulia dilakukan Kapolres Asahan saat berjalan kaki menuju Kecamatan Meranti Kabupaten asahan. Mendapati beberapa keluarga yang naik becak bermotor mogok dipinggir jalan Medan-Rantau Prapat.

Tak hanya becak bermotor saja, satu keluarga tersebut juga diangkut oleh mobil Patwal dari Satlantas Polres Asahan untuk mengatasi kemacetan dijalur lintas Medan-Rantauprapat.

“Kebetulan saya bersama beberapa Personel Polres Asahan berjalan kaki dari Pos Pelayanan I menuju meranti untuk melakukan patroli kewilayahan antisipasi kemacetan dan kriminalitas arus balik Lebaran. Setelah beberapa Kilo berjalan kaki saya (Kapolres Asahan-red) bersama Personel menemui beberapa keluarga yang becak motornya mogok dan membutuhkan bantuan,” jelas Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH Selasa (25/04/2023).

Dan Akhirnya lanjut kapolres Asahan lagi, becak bermotor bersama beberapa keluarga tersebut langsung diangkut naik mobil Patwal darai Polres Asahan yang stand bay di Pos Pelayan I untuk di bawak kebengkel,”ucap Kapolres Asahan.

Pihaknya mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan di Hari Raya Idul Fitri ini agar memastikan kondisi kendaraan benar-benar dalam keadaan siap jalan.

“Hendaknya lakukan servis sebelum berangkat berjalan-jalan ataupun mudik. Apabila warga merasa lelah silahkan istirahat di Pos Pam atau Pos Yan. Jangan memaksa mengemudi dalam keadaan lelah,” tutupnya.

Salah satu warga yang membawa becak bermotor mengakui sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Kapolres Asahan bersama Personel Polres Asahan atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Warga inipun mengakui hendak berjalan-jalan ke kota kisaran mau berlebaran kerumah saudara.

“Tadi mogok, terpaksa saya berusaha untuk menghidupkan lagi, tapi tidak bisa juga hidup. Beruntung ada pak Kapolres yang membantu kami,”kata warga yang mengaku tinggal di Kabupaten Batu Bara.

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!