Mirisnya Bocah Laki Laki Hidup Terlantar Di Tinggal Merantau Kedua Orang Tuanya

IMG 20230331 WA0106

Loading

Jst-news.com Tanggamus Hidup Terlunta lunta seorang diri, Leon pernando 9 thn menjalani hari-harinya dengan penuh harap dan sangat menggugah naluri para orang tua, bagaimana tidak bocah di usianya yang masih dini dia harus menjalani hidup tanpa asuhan ibu dan bapaknya,

karena kedua orang tuanya pergi merantau sejak tahun 2022 lalu dan hingga kini kedua orang tuanya tidak kunjung kembali bahkan tanpa kabar.
Sedangkan bocah laki laki tersebut tinggal sendiri di rumah yang tidak layak huni,(31/3/2023).

IMG 20230331 WA0104
Nando, begitu sapaan akrab warga sekitar, yang masih duduk di kelas 3 sekolah dasar (SD N 1)Pekon Padang Ratu kecamatan Wonosobo.

Nando adalah Putra pertama dari pasangan Jeki Saveri(32) dan Lia Yuslifa(27) warga pekon padang ratu kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus,

Yang pada awal tahun 2022 Kedua orang tua Nando tersebut pergi merantau hingga sampai saat ini tidak ada kabar berita dari kedua orang tua nya. Sehingga mau tidak mau ia harus rela hidup sendiri di rumah tidak layak huni dengan penuh keterbatasan.

IMG 20230331 WA0105

Menurut Sahrizal, Paman Nando.
Keluarga adik nya termasuk warga kurang mampu di pekon tersebut. Sehingga di duga karena kesulitan ekonomi tersebut mereka memutuskan untuk merantau, Tapi sayang sampai pada saat ini tak ada kabar dari keduanya.
Sehingga nasib anak nya menjadi terlunta lunta seperti ini”Ujarnya

Ia sangat berharap kepada pemerintah pusat dan daerah Agar dapat melihat dan memperhatikan nasib Leon Pernando ponakan nya.

Saat ini Ponakan kami ini tinggal sendiri di sebuah rumah yang bisa di lihat sendiri keadaan nya, sangat tidak layak untuk di tinggali, terkadang ia di temani oleh nenek nya, namun itu tidak bisa setiap saat karna nenek nya tinggal bersama kami, ucap sang paman.

Bahkan Sebelumnyapun Nando tidak pernah mendapatkan bantuan apapun, Jauh dari pemerintah pusat dan daerah, bahkan Dari pekon saja belum pernah” Ungkapnya

Lanjut sang paman,, Saya sangat berharap kepada pemerintah daerah dan Pemerintah pusat, bahwa dalam hal ini kementerian Sosial agar bisa meninjau dan memberikan bantuan rumah layak untuk Anak kami Nando,” tandasnya(ynt)

error: Content is protected !!