let’s go – visit to digital multimedia news

Kabupaten Sukabumi : JOSS AND SAVE SOUL Dapil III

Loading

JST-News.Com | Sukabumi – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi terus genjot program Jaksa Jaga Desa  tahun 2023 sebagai bentuk tindakan Bina, Jaga dan upaya preventif dalam menekan tindak pidana Tipikor dan sekaligus upaya penyuluhan hukum kepada kepala desa.

Kegiatan Jaksa Jaga Desa tersebut, dilaksanakan di aula Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dihadiri oleh Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Sukabumi, Wawan Kurniawan SH., berserta jajaran, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, dan para kepala desa se-Dapil III.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Intel Kejari Kabupaten Sukabumi Wawan Kurniawan memaparkan bahwa program JJD sangat penting dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) kepada seluruh institusi korps Adhyaksa dalam melakukan upaya pembinaan, pencegahan dan penyuluhan hukum kepada para kepala desa agar terhindar dari permasalahan dalam pengelolaan keuangan.

“Sesuai dengan petunjuk dari Jamintel kegiatan JJD ini, akan terus dilakukan sebagai bentuk pembinaan, pencegahan (Preventif) dan penyuluhan hukum kepada para kepala desa dalam menjalani roda pemerintahan desa,” ungkap, Wawan Kurniawan kepada awak media, Kamis (06/04/2023).

Selain itu, sebagai kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi yang baru saja menjabat, ia juga tak lupa terlebih dahulu memperkenalkan diri dihadapan para Kades Se-Dapil III.

“Sebelumnya, saya bertugas sebagai Kasi Pidsus di Kejari Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi,” ujarnya, dalam perkenalan tersebut.

Ia mengatakan, dari pengalaman selama menjadi Kasi Pidsus di Kejari Kabupaten Tebo, biasanya tidak pidana korupsi terjadi akibat ada niat jahat dan kesempatan sehingga merugikan keuangan Negara.

“Jadi dengan adanya pembinaan ini, mudah-mudahan para kepala desa terhindar dari semua permasalahan hukum, sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik sebagai pondasi kekuatan bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Negara Indonesia, merupakan ragam sebuah tim dari sinambung antara ungkap, rasa, jalani dalam amanah rakyat pedesaan menjadikan sesuai mufakat cinta akan pemilihan dengan segi prestasi dan wacana sebagai “Misi JST-NEWS, Yaitu : Berita Mendidik Citra Bangsa Dan Negara. Terus akan menampilkan keselarasan bermasyarakat demi terjamin kehidupan esok di-masa depan cerdas dan cermat saling koordanasi satu sama lain.

Tim-Red©2023/RidhoFM/JST-NEWS