let’s go – visit to digital multimedia news

Viral! ketua BPD Margosari dilaporkan ke Polda Jateng

Loading

JST-news.com |Jawa Tengah – Senin, 13 Maret 2023. Dugaan penyerobotan kepemilikan tanah, dan masuk pekarangan tanpa ijin warga laporkan Ketua BPD beserta Rekannya..

Lahan tersebut berada di Desa Margosari Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal Jawa Tengah.


Senin, 27 Februari 2023 Muhammad Fadlol 46 Tahun (MF) didampingi kuasa hukumnya Salim Ahmad, SH.,LLM dan Rekan melaporkan inisial (PRA) yang merupakan ketua BPD, (KH) Ketua Bumdes, (FZ) Mantan Sekdes Margosari kecamatan Limbangan beserta pembina desa yang bertugas di wilayah tersebut, (RJ) yang merupakan Hansip dan (NN) karena ikut membantu proses pematokan tanah.

Senin, 5 Februari 2023 lalu. PRA beserta ke lima rekannya diduga melakukan penyerobotan tanah dengan cara memasang patok batas tanah tanpa ijin MF terlebih dahulu dengan ukuran 22.3 m x 33,3 meter yang secara sah melalui Surat Hak Milik (SHM) Nomor 372 Surat Ukur 0004/Margosari Tahun 2010 oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kendal atas nama Rohmad yang merupakan orang tua dari Muhammad Fadlol.

Muhammad Fadlol, saya dan saudara saudara saya tidak enak tidur tidak enak makan karena takut adanya dugaan penyerobotan tanah di lahan milik orang tua saya karena mereka yang melakukan orang-orang terpandang dan didampingi 1 , pembina desa Ujarnya

Salim Ahmad, SH., LLM. Kita akan undang BPN untuk ukur ulang tanah tersebut, untuk memperkuat surat aduan kita ke Direskrimum dan apabila memang terjadi penyerobotan kepemilikan tanah maka murni tindak pidana pasal 167 ayat 1 KUHP dan pasal 385 KUHP dan akan kita kawal prosesnya sampai selesai. Ujarnya. (Sodikin).