SPBU Enggano Menyalahi Prosedur pengisian BBM

TimePhoto 20230312 143056 scaled

Loading

JST-NEWS.COM Jakarta|13/03/2023 Kebijakan baru yang dibuat pihak Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) PT Pertamina Jakarta Utara, soal mobil tangki pengangkut BBM ke lembaga penyalur seperti SPBU Enggano, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (12/03/2023) Hal ini mendapat tanggapan dari masyarakat.

 

 

Pihak PT Pertamina Jl.Yossudaro No.1 Jakarta Utara saat ini membuat kebijakan baru, BBM untuk SPBU diangkut mobil tangki berwarna Biru Putih dan tidak ada tulisan pertamina di lambung tangki Padahal biasanya BBM untuk SPBU diangkut mobil tangki warna merah, yang juga mengangkut BBM bersubsidi kesetiap SPBU. Sedangkan mobil tangki berwarna Biru Putih biasanya mengangkut BBM Non Subsidi untuk kapal tagboat dan juga BBM Industri.

 

 

ketika dijumapai awak media Andi selaku pengawas SPBU Enggano ia mengatakan mobil tangki biru putih itu hanya mengirim saja ke SPBU Enggano, biasanya sih warannya merah putih mobil tangkinya.

 

“terkait mobil tangki warna biru putih yang tidak ada tulisan pertaminanya, itu hanya bantuan mungkin armadanya kurang disana dan pertamina minta bantuan ke PT. Mertju dan PT Indah Prakasa Sentosa.

 

“Manager sedang tidak ada ditempat tadi sedang keluar,” clotehnya.

 

Sainan driver mobil tangki ia menuturkan pengiriman hanya dikasih surat jalan saja, ini memang mobil industri namun semua PT dipakai untuk perbantuan pertamina karena kekurangan armada yang warna merah putih.

 

“Saya hanya bantuan satgas dan ini sudah berjalan dua mingggu sejak terjadi kebakaran depo pertamina plumpang,” ujarnya.

 

bukan PT Mertju dan PT indah prakasa Sentosa saja, Tapi semua PT dimintai untuk perbantuan pengisian di SPBU .

 

Andy Tan selaku pengamat Migas memberikan tanggapan kebijakan pihak Pertamina Depo plumpang mengalihkan pengangkutan BBM ke SPBU dari mobil tangki merah, kini diangkut oleh mobil tangki warna Biru Putih yang bukan milik pertamina, akan membuka peluang besar bagi mafia BBM untuk lebih leluasa berbuat curang.

 

“Kalau mobil tangki biru putih setau saya itu untuk industri bukan untuk SPBU , jelas itu melanggar karena tidak ada tulisan pertaminanya di lambung samping tangki, ” ucapnya.

 

Menurutnya mobil itu tidaklah layak dipergunakan untuk pengisian SPBU, karna standar mobil pertamina itu standar internasional,

 

“tidak ada hubungannya dengan kebakaran pertamina plumpang, karna yang terbakar hanya rumah dan warga tidak ada armada yang terbakar, jadi itu perbantuan untuk apa,” Tukasnya.

 

ia juga meragukan surat jalannya dan ia menduga surat jalannya itu editan.

 

Hingga berita ini diterbitkan awak media akan mengkonfirmasi ke pihak Pertamina.

 

Loading order harus Pertamina yang mengeluarkan secara prosedural untuk distribusi ke Terminal BBM mobil tangki

Harus berstandar spa yang sudah di tentukan tidak boleh berlogo PT dan juga biru putih pungkas Andi pengamat migas

 

Media Online Swasta mendidik

TimePhoto 20230312 143056
Pratama Aziz

dan mencerdaskan bangsa

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!