let’s go – visit to digital multimedia news

Songsong Ramadhan Mts Al-falah Gunung Kasih Gelar Api Unggun Di Puncak Perkemahan

Loading

Jst-news Tanggamus Mts Al-falah gunung kasih gelar malam puncak perkemahan jelang Ramadhan, kegiatan tersebut di laksanakan di halaman gedung MTS alfalah gunung kasih pada Sabtu malam 18/03/2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tiga hari yang sebelumnya di mulai dari Jum’at, Sabtu, dan Minggu (perjusami).

pada hari pertama kegiatan tersebut di hadiri Heri Purnomo M.P.d, kwartir ranting (kwaran) pugung, Taufiqurrahman S.P.d,I Mabigus MI, H Wawan sofwani S.P.d, Mabigus MTS, Hidayatullah M.Pd, Mabigus MA Al-falah gunung kasih.

Dan hari kedua, kegiatan tersebut di hadiri kwarcab Pringsewu, satuan karya bakti Husada, dan tamu ambalan, serta dewan kehormatan dari Mts MA Ma’arif bulok, Diyan Fahrurrozi S.P.d, ketua panitia pelaksana.

Sedangkan hari ketiga yang merupakan hari terakhir, digelar malam puncak yang di iringi dengan pelaksanaan kegiatan api unggun dan renungan suci siswa siswi MI MTs dan MA Al-falah gunung kasih, yang di hadiri Taufiqurrahman S.P.d, H Wawan Sofwani S.P.d,I, Diyan Fahrurrozi S.P.d, para dewan guru, serta siswa siswi Al-falah, dan juga para wali murid yang ikut hadir guna menyaksikan acara tersebut.

Dalam kesempatan itu Taufiqurrahman S.P.d. menyampaikan, bahwasanya kegiatan malam api unggun ini merupakan malam puncak acara perkemahan, yang mana kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu tiga hari yaitu perkemahan Jum’at, Sabtu, dan Minggu (perjusami).

Dan siswa-siswi yang mengikuti kegiatan Pramuka sangat antusias sekali, setelah beberapa tahun lalu kegiatan tersebut fakum karena dilanda pandemi, dan kegiatan ini pula sangat didukung oleh para pembina Pramuka, dan juga para orang tua siswa siswi Al-falah ini, ucapnya.

Untuk kegiatan ini diikuti kurang lebih 250 peserta siswa siswi yang terdiri dari MI, MTs, dan MA,
Dan harapan kami Kedepanya untuk kegiatan ini akan selalu ada dan terus berjalan, dan dapat membangkitkan kreativitas siswa siswi, serta membangun rasa semangat siswa dan juga jasa darma Pramuka bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh peserta Pramuka itu sendiri, imbuhnya.

di tempat yang sama, Diyan Fahrurrozi S.P.d mengucapkan. Saya merasa senang dan bangga mengingat pada saat ini saya diberikan kepercayaan oleh kamasbigus atau kepala sekolah terkait, di bawah naungan yayasan pondok pesantren Al-falah gunung kasih ini, untuk mengemban fisi misi dan mengembangkan kepramukaan dalam bentuk yang nyata, ucapnya.

Ini merupakan kegiatan terakhir karena perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu, yang di mulai pada hari Jum’at untuk pembukaan dan ditutup pada Minggu pagi, dan
Antusias wali murid dan peserta sangat tinggi, itu terbukti adanya mereka yang mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan penuh semangat hingga acara ini berjalan dengan maksimal, Imbuhnya.

Dan harapan kami Kedepanya kegiatan di bidang Pramuka ini selalu ada dan semakin meriah pelaksanaannya, terlebih jika kegiatan ini dijadikan kegiatan rutinitas setiap tahun yang wajib di adakan, dan ini adalah Iven yang tidak kalah gengsi dengan Iven Iven yang ada di luar sana,

Jadi inilah kegunaan Pramuka yang secara spontanitas bahwasanya mereka membuat kreasi, sehingga apa yang dapat di suguhkan pada malam hari ini, di acara perjusami merupakan benar benar karya mereka yang sangat singkat tempo waktunya, tandasnya.(yunt)