let’s go – visit to digital multimedia news

Satlantas Polres Tanggamus Gelar Sosialisasi di MI Mathlaul Anwar Pekon Sinar Betung

Loading

Jst-news.com Tanggamus Sambangi sekolah satlantas polres Tanggamus sosialisasikan UU NO 22 Tahun 2009, Dalam upaya meminimalisir angka pelanggaran lalulintas dan kecelakaan dikalangan pelajar, personel Satlantas Polres Tanggamus menggelar sosialisasi tertib berlalulintas yang bertempat di MI Mathlaul Anwar, Pekon Sinar Betung Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Jumat (10/03/2022).

Bripka Bayu Novian Iksan, SH., sebagai pemateri yang mewakili kasat lantas polres Tanggamus AKP Amsar, S.SOS mengatakan, kegiatan ini akan terus digencarkan Satlantas Polres Tanggamus ke sekolah sekolah baik tingkat dasar ataupun sekolah menengah agar para pelajar tertib berlalulintas dan tidak membolos saat jam pelajaran.

“Kami himbau kepada pelajar MI agar untuk tidak mengendarai motor terlebih dahulu karena belum cukup umur untuk memenuhi syarat mengendarai kendaraan bermotor,” katanya.

Dalam Kesempatan itu pula Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang Aipda Guruh juga memberikan edukasi kepada pelajar agar tidak mengendarai kendaraan sendiri saat berangkat ke sekolah.

“Saya bersama personel Satlantas Polres Tanggamus memberikan edukasi dengan mempraktikan bagaimana cara memakai helm yang benar dan memperkenalkan rambu rambu lalulintas kepada pelajar agar mereka sejak dini sudah paham rambu rambu lalulintas dan fungsinya,” ungkapnya.

Kepala Sekolah MI Mathlaul Anwar Suadi, mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Tanggamus dan Bhabinkamtibmas yang sudah berkenan hadir memberikan sosialisasi di sekolah.

“Terimakasih juga kepada Satlantas Polres Tanggamus dan Bhabinkamtibmas yang sudah memberikan materi tentang tertib berlalulintas,” ucapnya.

Kepala Pekon Sinar Betung S Mandadinata berharap dengan kedatangan Satlantas Polres Tanggamus ke sekolah di Pekon Sinar Betung ini dapat mengedukasi pelajar.

“Semoga yang disampaikan oleh Satlantas Polres Tanggamus dan Bhabinkamtibmas bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh pelajar,” pungkasnya(yunt)