Puluhan Botol Miras Berbagai Merk Diamankan Polsekta Temanggung di Sebuah Kafe

IMG 20230329 162427

Loading

Jst-news.com |TEMANGGUNG – Selama bulan suci Ramadhan, Polres Temanggung, Polda Jateng beserta jajarannya aktif menggelar operasi yang ditingkatkan dengan sasaran minuman keras, obat mercon, perjudian dan lain sebagainya.

Pada hari Senin (27/3/2023) malam, Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kota Temanggung berhasil menyita puluhan botol minuman keras dan ratusan buah petasan siap jual dalam kegiatan razia dan operasi di dua lokasi berbeda,.

IMG 20230329 162358
Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi melalui Kapolsekta Temanggung, AKP Sigit Dwi Setiawan mengungkapkan, untuk minuman keras, petugas berhasil mengamankan puluhan botol barang bukti yang disembunyikan oleh sang pemilik di sebuah kafe kopi tempat ia membuka usahanya selama ini tepatnya di Dusun Karanganom, Kecamatan Tlogomulyo.

“Dari sebuah kafe tersebut berhasil kita sita Miras berbagai merk mulai dari jenis ciu, bir, anggur merah, vodka, iceland, hingga merek cong yang.,” Terangnya. Rabu (29/3).

Lebih lanjut AKP Sigit menjelaskan di tempat lain, petugas juga berhasil menyita sedikitnya 500 buah petasan jenis cabe rawit dari salah seorang pedagang di Jampiroso.

“Untuk barang bukti miras kita amankan dari tangan pemilik usaha kafe kopi berinisial MAS. Sedangkan untuk mercon atau petasannya dari pedagang yang berinisial TY,” urainya.

Sesuai dengan Pasal 10 ayat (1) Jo Pasal 5 ayat (1) Perda Kabupaten Temanggung Nomor 5 Tahun 2015 tentang Minuman Beralkohol, maka barang bukti tersebut terpaksa harus disita petugas.

“Kami berharap seluruh pihak ikut membantu kondusifitas di tengah pelaksaan ibadah di bulan suci Ramadan ini. Jangan sampai melakukan hal-hal yang justru berpotensi memicu situasi yang bertolak belakang dengan harapan setiap kalangan,” imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa pihaknya menghimbau kepada para orang tua agar selalu memberi pengertian kepada anak-anaknya yang menginjak remaja untuk tidak berbuat hal-hal yang membahayakan maupun merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain seperti tawuran. Perang sarung, balap liar, konvoi kendaraan dan membunyikan mercon.

IMG 20230329 162331
“Kami menghimbau setelah jam 22.00 Wib. Para orang tua memastikan betul anak-anaknya berada dirumah, jangan sampai menjadi korban apalagi pelaku kejahatan,” Pungkas Kapolsekta.(Spyd)

error: Content is protected !!