Polres Tanggamus Dan Jajaran Sebar Personel Pengamanan Karnaval Budaya

Polres Tanggamus Dan Jajaran Sebar Personel Pengamanan Karnaval Budaya

Loading

Jst-news Tanggamus Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 26 Kabupaten Tanggamus seluruh kecamatan menggelar Karnaval Budaya. Dalam rangkain kegiatan tersebut Polres Tanggamus dan jajaran juga menggelar pengamanan bersama instansi terkait, Kamis 16 Maret 2023.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf. S.H., yang mewakili AKBP Siswara Hadi Candra S.I.K mengungkapkan, pihaknya menerjunkan puluhan personel dalam pelaksanaan Karnaval Budaya yang dipusatkan di lapangan Tangsi Talang Padang.

Untuk pusat kegiatan serentak di lapangan Tangsi Talang Padang. Namun seluruh kecamatan juga melaksanakannya dan pengamanan oleh Polsek setempat,” ungkapnya.

dalam kegiatan pelepasan Karnaval Budaya di lapangan Tangsi Talang Padang dilakukan oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K bersama jajaran Forkopimda Tanggamus.

Kasi Humas memastikan, hingga berakhirnya seluruh rangkaian Karnaval Budaya di semua wilayah dilaporkan dalam situasi kondusif.

Seluruh rangkaian berlangsung lancar dan kondusif. Dilanjutkan esok kegiatan Seruling Emas di Rest Area Pugung,” tegasnya.

Sementara itu, dalam pelepasan peserta Karnaval Budaya, Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan pada tahun ini tepatnya pada tanggal 21 Maret 2023 Kabupaten Tanggamus memperingati Hari jadi yang ke-26, beberapa kegiatan telah disusun oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan semua pihak yaitu Forkopimda, jajaran Pemerintah kecamatan hingga  pekon, dan seluruh elemen masyarakat,

saat ini rangkaian kegiatannya sudah kita mulai yaitu Pawai Karnaval Budaya secara serentak di tiap tiap Kecamatan, dan untuk tingkat kabupaten di pusatkan di Kecamatan Talang Padang,” ucapnya.

Bupati berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menjadikan semangat masyarakat Tanggamus sebab dengan bermacam-macam budaya dan keberagaman hendaknya tidak membuat terpecah belah namun hendaknya bisa semakin kokoh dan kuat untuk membangun Kabupaten Tanggamus lebih baik.

Bupati mengapresiasi kepada seluruh peserta yang hadir terlihat sangat antusias, baik itu dari pekon, elemen masyarakat, anak sekolah, organisasi masyarakat, ikut memeriahkan kegiatan ini, semoga bisa menambah rasa cinta dan bangga terhadap pemerintahan kabupaten Tanggamus.

Serta ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus, ini merupakan dukungan terhadap kami dengan mengikuti kegiatan ini dengan semangat untuk memeriahkan Karnaval Budaya ini.  Mohon doa agar kami selaku pemerintahan daerah Kabupaten Tanggamus diberikan kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas tugas kami, agar Kabupaten Tanggamus bisa lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” tutupnya.(Yunt)