Polres Asahan Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Toba 2023, Ini Arahan Kapolres

IMG 20230307 WA0011

Loading

Polres Asahan Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Toba 2023, Ini Arahan KapolresIMG 20230307 WA0010

ASAHAN | Polres Asahan menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Toba 2023, di Aula Lantai II Wira Satya Polres Asahan Senin (6/3/2023).

Latpraops Keselamatan Toba 2023 tersebut dipimpin langsung Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H, didampingi Kabag Ops Polres Asahan Kompol Yayang Riski Pratama, S.I.K dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi dan personel Polres Asahan yang terlibat dalam operasi.

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi berkaitan dengan konsep operasi, tujuan, sasaran, cara bertindak serta kesiapan pendukung dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Toba 2023 nanti,” ujar Kapolres saat membuka Latpraops.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Ops Keselamatan Toba 2023 adalah untuk meningkatkan kepatuhan berlalu lintas bagi masyarakat guna mencegah terjadinya lakalantas.

Berikut yang menjadi sasaran prioritas Ops Keselamatan Toba 2023 adalah Pengemudi ranmor yang menggunakan handphone pada saat berkendara,Pengemudi ranmor yang masih di bawah umur, Pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu, Tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, Mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, Pengemudi melawan arus, Pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan secara bergantian oleh Kasat Intelkam, Kabag Ops dan Kasat Lantas kaitan dengan situasi umum, perencanaan, pelaksanaan teknis dan taktis operasi serta mekanisme pelaporan pelaksanaan operasi.

“Diharapkan seluruh anggota yang terlibat dalam Ops Keselamatan ini dapat mengerti fungsi dan peran masing-masing serta tanggungjawab pelaporannya,” ungkap Kapolres diakhir kegiatan.

“Untuk menjadi bahan evaluasi/pertimbangan dalam mengambil serta menentukan kebijakan menjelang dan pada saat perayaan Idul Fitri 1444 H – Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Asahan. Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Keselamatan Toba 2023’ akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 8 sampai dengan 23 Maret 2023,”ucap Kabag Ops.

error: Content is protected !!