Personel Polsek Air Joman Hadir Perlombaan Adzan dan Surah Pendek

IMG 20230319 WA0079

Loading

Personel Polsek Air Joman Hadir Perlombaan Adzan dan Surah PendekIMG 20230319 WA0079

ASAHAN | Personel Polsek Air Joman Polres Asahan menghadiri dan monitoring kegiatan Perlombaan Adzan dan Surah Pendek yang diadakan oleh IPK Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan di Aula Pekan Minggu Dusun V Desa Bangun Sari Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan Sabtu (18/3/2023).

Adzan adalah panggilan bagi umat islam untuk memberitahu masuknya waktu shalat fardu dan merupakan hal penting yang harus diketahui dan dipelajari bagi umat islam. Lomba adzan dan hafalan surah pendek merupakan salah satu kegiatan keagamaan untuk melatih anak-anak agar mampu menjadi seorang muadzin daDurn hafizd yang terlatih untuk mengumandangkan adzan serta mampu menghafal surah pendek sejak usia dini.

tujuan kegiatan tersebut diadakan untuk meningkatkan keterampilan anak-anak dalam bidang keagamaan dan melatih mental anak-anak untuk berani mengikuti perlombaan.

Untuk mengikuti perlombaan adzan dan hafalan surah pendek yang sudah diseleksi oleh ustadz dari setiap masing-masing. Kegiatan ini dimulai dari pemaparan kriteria penilaian oleh panitia acara, dan kemudian para peserta perlombaan adzan dan penghafal surah pendek maju satu per satu untuk adzan dan menghafal surah pendek dengan durasi waktu 5 menit setiap perlombaan .

Bhabinkamtibmas Polsek Air Joman mengatakan, dengan acara ini bisa terjalinya Sinergitas antara Polri, Pemerintahan Kecamatan dan desa serta Organisasi Kepemudaan dalam rangka bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah – tengah masyarakat semakin mendapatkan kepercayaan dalam tugas sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

error: Content is protected !!