Pengurus Masjid Nurul Iman Wr Huni Terima Makanan Siap Saji dari Pokjawan Zona IV

img 20230303 124625274

Loading

Jst-News.com, Lebak – Banyak sekali cara mendulang pahala bagi umat muslim, salah satunya dengan sedekah. Sedekah juga termasuk ibadah serta amalan mulia yang dicintai Allah SWT.

Sedekah bisa dilakukan tanpa batasan. Artinya sedekah bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja yang membutuhkan. Harta yang disedekahkan juga bisa berapapun sesuai kemampuan dan keikhlasan.

Meskipun sedekah bisa dilakukan kapan saja, tetapi ada waktu yang mustajab, salah satunya di hari Jumat. Hari Jumat merupakan hari raya bagi umat muslim. Banyak keutamaan yang bisa didapatkan dengan melakukan sedekah di hari Jumat.

Pada hari Jumat, Rasulullah SAW meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah. Hal ini pun diungkapkan dalam sebuah hadits.

Dari Abu Hurairah RA, berkata bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا ، وَيَقُولُ الآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَف

Artinya: “Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua Malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak.” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah.” (HR Bukhari dan Muslim).

Alhamdulillah, hari ini Jumat 03 Februari 2023, pukul 11.15 Wib, kembali Kelompok Kerja Wartawan (Pokjawan) Zona IV Lebak Bagian selatan memberikan dan menyalurkan makanan siap saji program kerjanya Jumat Berkah Keliling ke Masjid Nurul Iman di Kampung Warunghuni Desa Hegarmanah Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak-Banten.

Secara simbolis, Ade PK Ketua serta anggota Pokjawan Zona IV Baksel Sumardi, Eka, Wawan Gunawan dan Ucup, langsung menyerahkan makanan siap saji kepada Mad Soleh salah satu pengurus Masjid Nurul Iman di Kampung Warunghuni.

Mad Soleh selaku Ketua Rukun Warga (RW) dan salah satu pengurus DKM Masjid Nurul Iman kepada awak media mengatakan.

“Saya atas nama seluruh pengurus Masjid Nurul Iman menguncapkan banyak terimakasih kepada Ade PK serta seluruh anggota Pokjawan Zona IV, atas pemberian makanan siap sajinya,” ucapnya.

Saat awak media menghubungi H. Agus Sumardi selaku Ketua DKM Masjid Nurul Iman dengan mengirim pesan Whats App pribadinya mengatakan.

“Saya atas nama pribadi selaku DKM Masjid Nurul Iman menguncapkan banyak terimakasih kepada Ade PK serta jajaran anggota Pokjawan Zona IV yang telah memberikan makanan siap sajinya,” kata H. Agus Sumardi yang juga selaku Kasat Pol-PP Kecamatan Panggarangan.

Lanjutnya, semoga program kerja Pokjawan Zona IV “Jumat Berkah Keliling” terus berlanjut dan InsyaAllah kebaikan yang telah dilakukan seluruh anggota Pokjawan Zona IV, dibalas Allah SWT, Amin Yaa Robbal ‘Alamin,” tutupnya.

(Eka)

error: Content is protected !!