PENDIDIKAN : PONPES MIFTAHUL FAIZIN NW KETANGGA KECAMATAN SUELA LOTIM NTB TERUS MAJU BANGUN BANGSA DAN NEGERI.

IMG 20230306 WA0005 2

Loading

IMG 20230306 WA0005 1
PONDOK PESANTREN  MIFTAHUL FAIZIN NW KETANGGA KECAMATAN SUELA LOTIM NTB (FOTO : DOK.PONPES MIFTAHUL FAIZIN NW KETANGGA, SENIN 6/03/2023)

Jst- News.com, Lotim NTB : Rabu 8/03/2023. Sejak berdiri tahun 2000 Pondok Pesantren (Ponpes)  Miftahul Faizin NW (Nahdlatul Wathan) Ketangga Kecamatan Suela Lombok Timur (Lotim) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus tumbuh dan berkembang. Didirikan oleh seorang ulama’ dan tokoh agama Desa Ketangga Kecamatan Suela, TGH. M. Zainul Muhibbin, QH (Ketangga : 31 Desember 1947 – 31 Juli 2018).

IMG 20230307 WA0023
TGH.M.ZAINUL MUHIBBIN, QH. PENDIRI PONDOK PESANTREN MIFTAHUL FAIZIN NW KETANGGA KECAMATAN SUELA LOTIM NTB.

Berkat pengkaderan yang telah disiapkan, sejak wafatnya pendiri Ponpes Miftahul Faizin NW Ketangga, wadah pendidikan ini terus senantiasa ikut ambil bagian dalam akselerasi pembangunan di Lotim NTB, melaksanakan program dalam bidang pendidikian, sosual, dan dakwah. Mengelola pendidikan dari tingkat MI, MTs, hingga MA Upaya ke arah pengembangan terus dilakukan,  sebagaimana disampaikan oleh salah seorang Dewan Pengawas Ponpes Miftahul Faizin NW Ketangga yaitu Ustadz M.Jaelani, S.Pt.

“Sampai saat ini Pondok Pesantren Miftahul Faizin NW Ketangga tumbuhberkembang dengan siswa saat ini berjumlah 800 orang santri,” kata M. Jaelani, Sabtu 4/03/2023. Menurutnya, alumni Madrasah Ponpes Miftahul Faizin NW Ketangga sudah menyebar baik sebagai nasyarakat biasa, wiraswasta, hingga sebagai pengajar ataupun mengabdi di sejumlah wadah pendidikan di Lotim NTB.

Jaelani menjelaskan, berkat managemen yang baik, keberadaan Ponpes Miftahul Faizin NW Ketangga dapat melaksanakan kegiatan pendidikan, sosial, dan dakwah. Bersama masyarakat terus dalam persatuan dan kesatuan. Dengan senangat membangun, beramal jariyah yang tinggi masyarakat bersatu-padu ikut memajukan Ponpes.


“Bersama masyarakat dan wali santri Ponpes sudah memiliki planing dalam pengembangan Ponpes ke depan. Dari partisipasi masyarakat sudah ada lahan seluas 40 are  untuk pengembangan pisik berupa gedung pendidikan, pondokan/asrama santri, hingga pengembangan ke arah pendidikan yang lebih luas termasuk rumah tahfidz dan lainnya,” terang alumni Fakultas Peternakan Universitas NW Mataram ini.

IMG 20230304 WA0058
Ustadz M.Jaelani, S.Pt., Dewan Pengawas Ponpes Miftahul Faizin NW Ketangga Kecamatan Suela Lotim NTB

Jaelani optimis bahwa, ke depan Ponpes Miftahul Faizin NW Ketangga dapat maju dan berkembang pesat sebagai bagian dari lembaga pendidikan andalan daerah Lotim NTB. Menurutnya, alumni santri didikannya akan mampu sebagai bagian dari pemegang tongkat estafet pembangunan daerah ini.

“Ke depan kita siapkan generasi yang siap ambil bagian dalam akselerasi pembangunan bangsa di daerah dan negeri ini, sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing,” tandas sosok yang juga tokoh adat dan Ketua Kerama Adat Desa Ketangga Kecamatan Suela ini (Kusmiardi).

Apitaik Lotim NTB, Rabu 8 Maret 2023.
Hormat,


KUSMIARDI
Jurnalis Jst – News.com
Biro Lotim NTB.

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!