PEMERINTAHAN : DUA CAKADES LENEK PESIRAMAN LOTIM NTB SAMA KUAT … SIAP IKUTI PILKADES SERENTAK TAHUN 2023.

Loading

20230302 104040
2 CAKADES LENEK PESIRAMAN LOTIM NTB SEDANG MENYAMPAIKAN VISI DAN MISI (FOTO : KUSMIARDI,KAMIS 2-03-2023)

Jst – News.com, Lotim NTB : Kamis 2/03/2023. Bertempat di Lapangan Umum Lenek (sanping Kantor Desa Lenek Pesiraman) Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis 2/03/2023 telah berlangsung penyampaian Visi Misi 2 orang Cakades (Calon Kepala Desa) Lenek Pesiraman yaitu : Muh. Surya Jaya Baitul Yaqin (Incumbent) dengan nomor urut 1 dan Kapiludin, S.Pd (pensiunan Guru SD) dengan nomor 2. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Lenek, Kapolsek Lenek, Danramil Lenek, tokoh Agama, tokoh Adat, para pendukung kedua calon, dan para undangan lainnya.

20230302 092522
CAMAT LENEK LOTIM NTB MENYIMAK PENYAMPAIAM VISI DAN MISI 2 CAKADES LENEK PESIRAMAN (FOTO : KUSMIARDI, KAMIS 2/03/2023)

Dalam kata sambutannya, H.M. Supriyadi, S.Sos., M.Pd., Camat Lenek menyampaikan bahwa, kedua calon menyampaikan visi misinya di depan 5 orang panelis dari Pemerintahan Kecamatan Lenek. Kata dia, apa yang disampaikan oleh kedua cakades nantinya untuk menjadi perhatian bersama.
“Apa yang disampaikan sebagai visi misi kedua Cakades Pesiraman untuk kita simak, cermati, dan mengerti,” kata Supriyadi, Kamis 2/03/223, di depan kedua Cakades dan pendukungnya. Menurutnya, kedua calon punya pendukung yang sama-sama kuat. Tak perlu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Masyarakat yang nota bene pendukung para kedua calon untuk tidak saling berselisih paham dan pandangan yang berkepanjangan hingga menimbulkan permusuhan. “Mari kita ikuti proses Pilkades dengan penuh kedamian,” imbuh mantan Camat Suralaga ini. 

20230302 093843
CAMAT DAN PARA UNDANGAN MENYIMAK PENYAMPAIAN VISI DAN MISI DUA ORANG CAKADES LENEK PESIRAMAN (FOTO : KUSMIARDI,KAMIS 2-03-02-2023


Ke 2 Cakades yang akan bertempur dalam Pilkades Serentak tanggal 15 Maret 2023 itu masing-masing menyampaikan Visi Misi dengan Khas Jargon masing-masing.
Calon nomor 1 dengan Jargon Menuju Desa Pesiranan yang BERSIH. B (Berbudaya), E (Emansipasi), R (Religius), S (Sejahtera), I (Indah), H (Harmonis Aman dan Nyaman dalam bingkai kesatuan dan persatuan). Beverapa point intisari dari visi misinya adalah : penerintahan, pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan.
Sementara Cakades Lenek Pesiranan nomor 2 dengan menyebut 8 point penting dari intisari visi misinya yaitu : Peningkatan kualitas pelayanan yang prima, peningkatan pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat, peningkatan memaksimalkan penyelenggaraan pemerintahan desa hingga ke tingat bawah (RT), meningkatkan kapasitas pengetahuan perangkat desa lewat bimbingan dan pelatihan serta Study Banding, peningkatan sarana-prasarana ekonomi, peningkatan pembangunan pisik dan non pisik untuk menghindari kesenjangan antar dusun, neningkatkan sarana-prasarana tempat ibadah dan kegiatan keaganaan, berkoordinasi dengan seluruh kelembagaan : desa, sosial, agama, adat, dan lembaga stakeholder lainnya.
“Hanya itu visi misi saya, sibgkat saja. Kalau saya diizinjan unruk mengembangan amanah di Desa Lenek Pesiraman … Insyaa Allah akan saya laksanakan penuh tanggung jawab,” katanya (Kusmiardi).

Apitaik Lotim MTB, Kamis 02 Maret 2023
Hormat,

KUSMIARDI
Jurnalis Jst -News com
Biro Lotim NTB.

error: Content is protected !!