8, Mar 2023
Peduli Keselamatan Nelayan, Polres Demak Bagikan Life Jacket

Loading

Jst-news.com |Demak – Polres Demak memberikan 25 life jacket (jaket pelampung) kepada masyarakat nelayan di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Rabu (8/3/2023).

Pemberian bantuan itu langsung diberikan Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono seiring dengan cuaca ekstrem yang masih melanda di beberapa wilayah perairan Kabupaten Demak.

Budi mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya merupakan program Ikut Andil Keselamatan Berlayar (Ikan Selayar) Polda Jateng sebagai wujud keprihatinan terhadap banyaknya korban kecelakaan laut di perairan Jawa Tengah.

“Bantuan ini untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan alat keselamatan saat melaut. Kondisi cuaca buruk di perairan Demak kerap terjadi, untuk itu kami imbau kepada masyarakat agar selalu waspada,” kata Budi.

Lanjutnya, penyebab dari kejadian kecelakaan laut dikarenakan kurangnya kepedulian dan kesadaran masyarakat perairan tentang pentingnya mengutamakan keselamatan disaat beraktivitas di perairan.

“Guna mencegah dan meminimalisir kejadian laka air di objek wisata perlu di lakukan langkah-langkah nyata dengan melaksanakan kegiatan Ikan Selayar, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penggunaan alat keselamatan di saat beraktifitas di perairan sudah menjadi standar operasional,” ungkapnya.

Di sela pembagian life jacket kepada nelayan, Polres Demak juga membagikan puluhan paket sembako untuk warga setempat.

“Kami senang kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat pesisir Desa Bedono. Harapannya, selain memberi edukasi warga, dengan kegiatan Ikan Selayar ini dapat memperat silaturahmi masyarakat dengan Polres Demak,” pungkasnya.(Spyd).

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

PT.JST NH GROUP JST NEWS COM - MULTIMEDIA