let’s go – visit to digital multimedia news

Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Menjelang Ramadhan, Kapolres Temanggung Blusukan Ke Pasar

Loading

Jst.-news.com |Temanggung – Kapolres Temanggung, Polda Jateng bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM serta Perum Bulog Temanggung melaksanakan pengecekan harga juga ketersediaan Sembako menjelang perayaan Nyepi dan Puasa Ramadhan 1444 H.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi kepada awak media mengatakan kegiatan pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan ketersediaan sembako dipasar dan juga kestabilan harga menjelang puasa Ramadhan 1444 H/2023.


“Kami bersama dinas terkait sengaja melakukan Sidak ke beberapa pasar baik itu Tradisional maupun Modern untuk memastikan ketersediaan bahan pokok serta kestabilan harga,” Terang Kapolres Senin (20/3).

Lebih lanjut Kapolres menerangkan secara umum harga sembilan bahan pokok belum mengalami kenaikan secara signifikan apabila ada itu masih ditaraf normal sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) di Kabupaten Temanggung.

“Apabila ada kenaikan itu masih wajar, dan ketersediaan bahan pokok masih aman,” Lanjutnya di sela-sela pengecekan di Pasar Kliwon Temanggung.

Sementara itu Disperindagkop dan Bulog Kabupaten melalui Yoga Adi Wibowo selaku OPP Bulog Temanggung mengatakan menjamin ketersediaan Sembako maupun bahan pokok selama Ramadhan maupun Idul Fitri, pihaknya akan rutin berkoordinasi dengan Polres Temanggung dalam melaksanakan operasi pasar maupun pengecekan kelapangan sehingga tidak terjadi kelangkaan dan penimbunan.


“Stok Bahan Pokok dipastikan aman dan mencukupi bahkan sampai tiga bulan kedepan, diharapkan masyarakat tidak panik dan tidak ada penimbunan,”. Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Temanggung meminta kepada masyarakat untuk menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila menjumpai penimbunan maupun kelangkaan bahan pokok sehingga dapat diambil langkah yang cepat dan tepat dalam penanganannya.

“Jangan ragu, segera informasikan kepada kami bisa melalui WA, Call Center 110 maupun Polsek terdekat apabila mengetahui ataupun menjumpai penimbunan maupun kejadian yang membutuhkan perhatian khusus,” Pungkasnya.

Pengecekan dilakukan dari Pasar Kliwon Temanggung menuju Pasar Parakan serta Gudang Bulog dan juga Swalayan.(Spyd).