let’s go – visit to digital multimedia news

Operasi Keselamatan Toba-2023, Polres Asahan Bagikan Helm

Loading

Operasi Keselamatan Toba-2023, Polres Asahan Bagikan Helm

ASAHAN | Satuan Polisi Lalulintas Polres Asahan laksanakan himbauan penggunaan helm Standart Nasional Indonesia (SNI) bagi pengendara sepeda motor dan betor secara simpatik dan humanis, Minggu (19/03/2023).

Kapolres Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH yang didampingi Kasat Lantas Polres Asahan AKP Galih R Hariomursid, SIK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini Polres Asahan sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Toba-2023 menghimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Asahan agar menggunakan helm SNI saat berkendara Sepeda motor dan Becak Bermotor (betor) dan kemudian memberi teguran lisan bagi pengendara yang tidak menggunakan helm.

“Hal ini sebagai upaya personil Sat Lantas polres Asahan agar Warga/Pengendara menaati peraturan saat berkendara demi keselamatan bersama.” ucap Kapolres Asahan.

“Ia menyebut sebanyak 30 buah helm SNI telah dibagikan secara gratis kepada pengendara motor yang melintas dilokasi kegiatan.

“Kita berikan kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas sebagai bentuk motivasi dan penghargaan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Asahan AKBP Roman.

Hal ini dilakukan sebagai upaya preemtif, agar masyarakat selalu ingat untuk mengenakan helm dan menjaga etika berlalu lintas saat berkendara.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Serta menekan angka kematian dan korban kecelakaan,”katanya.