let’s go – visit to digital multimedia news

Kodim 0808 , Blitar

Loading

JST-News.Com – Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil Talun Dampingi Petugas Dinas Peternakan Cek Kesehatan Hewan Ternak

Blitar – Sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap hewan ternak yang ada diwilayah binaan, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serma Dedy Yulianto, melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petugas dinas peternakan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan ternak, bertempat di Dsn. Tugurejo RT. 01 RW. 03 Desa Sragi Kec. Talun Kab. Blitar, Minggu (26/3/2023).

Serma Dedy Yulianto saat ditemui mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama petugas dinas peternakan ini, untuk mengecek kesehatan hewan ternak warga binaan.

Sekaligus sebagai langkah untuk mengantisipasi dan pengawasan terhadap penyebaran penyakit mulut dan kuku, agar tidak menyerang kepada hewan ternak yang ada disini.

Ia bersama petugas dari dinas peternakan turun langsung ke wilayah, dengan tujuan untuk mengetahui secara pasti kondisi dilapangan.

Serma Dedy tidak lupa juga menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing, domba dan lainnya, agar senantiasa menjaga kebersihan kandang serta kesehatan hewan ternaknya.

Lebih lanjut ia menambahkan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lainnya. Atau dikarantina terlebih dahulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lain.

Dan segera dilaporkan ke dinas terkait, tujuannya supaya bisa ditangani dengan cepat, tepat serta tidak berakibat fatal, pungkasnya (Dim0808)©Red-JST-News/23