Kerahkan Water Canon, Polres Temanggung Semprot Abu Vulkanik Di Ruang Publik

IMG 20230314 191207

Loading

Jst-News.com |Temanggung – Satsamapta Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan penyemprotan air menggunakan water canon terhadap abu vulkanik pada penggal jalan protokol.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Agus Puryadi melalui Kasat Samapta AKP Suwondo mengatakan bahwa penyemprotan dilakukan dalam rangka mengantisipasi menumpuknya dan terhirupnya debu abu vulkanik akibat meletusnya gunung Merapi.

IMG 20230314 191258
“Kita lakukan penyemprotan menggunakan mobil Water Canon dari Terminal, Telkom, Tugu Jam, Pasar Kliwon hingga alun-alun Kabupaten Temanggung,” Terangnya. Selasa (14/2).

Lebih lanjut AKP Suwondo menjelaskan tujuan dilakukan penyemprotan agar debu vulkanik tidak terhirup oleh masyarakat sehingga mengakibatkan gangguan Kesehatan. Ia juga menambahkan bahwa tidak hanya penyemprotan pada area public saja namun pihaknya juga membagikan masker serta himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas diluar ruangan.

“Walaupun sedikit semoga bermanfaat, ini salah satu wujud polisi hadir ditengah-tengah masyarakat,” Pungkasnya.

Sementara itu Sri (43) penjual makanan mengaku sangat terbantu dengan adanya penyemprotan dan pembagian masker yang dilakukan oleh Polisi.

IMG 20230314 191221
Ia mengungkapkan dengan disemprotnya debu menggnakan water canon abu vulkanik tidak beterbangan dan masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman sehingga roda perekonimian berjalan normal.

‘Terima kasih kepda bapak Polisi atas perhatiannya,” Ungkapnya.(Spyd).

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!