let’s go – visit to digital multimedia news

Kepala Pekon Suka Agung Serahkan Buku Rekening BLT-DD Kepada 40 KPM

Loading

Jst-news.com Tanggamus Pemerintah Pekon Suka Agung Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung serahkan buku rekening Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 40 Keluarga Penerima Mampaat (KPM) melalui anggaran dana desa tahun 2023 pada 30/03/2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Siti Juhairiyah S.P.d pendamping lokal desa, faizulloh ketua BHP, dan kepala pekon beserta jajarannya yang hadir.

Kepala Pekon Suka Agung Sumadi S.Pd menerangkan, bahwa penyerahan buku rekening BLT-DD ini untuk masyarakat yang menerima bantuan BLT- DD pertama kali di tahun 2023, dengan jumlah penerima BLT- DD ini sebanyak 40 KPM.

Pemberian buku Rekening BLT-DD ini di berikan langsung kepada penerima mampaat, di ruang Aula Ma’arif sebanyak 40 KPM, dimana dana akan di transfer langsung ke rekening masing masing KPM pada tanggal 5 April mendatang, mengingat mekanisme Bank sebagai mitra sedang proses tutup buku di akhir bulan.

Akan tetapi dalam hal ini tidak mengurangi rasa pemenuhan hak sebagai penerima mampaat dan nanti tinggal tunggu saja waktu pencairannya,ucapnya

Adapun masyarakat penerima mampaat masing masing mendapatkan bantuan sebesar Rp.900.000 untuk bulan terhitung dari Januari, Pebruari,Maret imbuhnya.

Kemudian diapun menuturkan kepada masyarakat yang menerima bantuan, agar di bulan Suci Ramadhan ini dapat menerima manfaat serta dapat merasakan keberkahan tersendiri di tahun ini tuturnya.

Sumadi juga berharap ketika di bagikan BLT-DD ini agar bisa membantu masyarakat dalam kehidupan meraka ketika pasca pandemi covid-19 dan yang mendapatkan bantuan ini orang-orang yang tidak mampu yang belum tersentuh bantuan BPNT maupun PKH, dan yang menggunakan rekening ini agar bantuannya benar benar tersalurkan tepat pada sasaran.

Intinya untuk menghindari hal hal yang kurang baik yang tranfaransi dan akuntabel, harapnya.

Ditempat terpisah yusmanto agung SE, Sekretaris Kecamatan Bulok mengucapkan, disini saya menyampaikan permohonan maaf karena belum dapat membersamai acara tersebut, mengingat kondisi badan saya sedang kurang sehat, dan saya berpamitan lebih awal, ucapnya.

Dan beliaupun menyampaikan bahwasanya ia mengharapkan dalam mekanisme yang mungkin baru Pekon Suka Agung saja, di antara 10 Pekon SeKecamatan Bulok ini yang menggunakan mekanisme pembagian buku rekening non tunai dapat tersalur dengan baik serta akuntabel, tandasnya (ynt)