Kenangan Untuk Gusdin, KH.Syeckh Sirojuddin Ilyas Bin Al-Mursyid Ilyas Mukhsin Arifbillah

IMG 20230318 194346

Loading

IMG 20230318 194346

Jst-News.Com – Sabtu pon, 18 Maret 2023 Karanganyar, Jateng.

MENINGGALNYA SULTHONUL MURSYID Nahdlatul Aulia, Dibawah Kepemimpinan KH.Khotibul Umam, Beji – Depok, Jawa Barat Beliau Mursyid Ulama Indonesia Asal Malang-Pujon, Jawa Timur.

Dikebumikan Sebagai Maqom Terakhir Peristirahatan Wali Alloh SWT Mahsyur Akan Keilmuan Tauhid-Nya, Dsbnya.
Kami abadikan sebagai pernah emban keilmuan manfaat dari Guru Besar, yang sangat terbitkan Nahdlatul Aulia di-Indonesia Menjadi Sajian Cantik Para Penerus Aulia-Aulia Dan Ulama Cerdas akan kehidupan antara cinta dan taat akan faedah keistimewaan khususnya dikalangan Masyarakat Umum.
Pengurus pusat Perkumpulan Nahdlatul Aulia bersilaturahmi dengan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Muti di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Rabu (24/8/2022) waktu lalu.

IMG 20230318 194402

JAKARTA – Sejumlah pengurus pusat Perkumpulan Nahdlatul Aulia menyambangi kantor dua ormas keagamaan terbesar di Indonesia, yakni Muhammadiyyah (MU) dan Nahdlatul Ulama (NU).
Ketua Umum Nahdlatul Aulia KH.Khatibul Umam Wiranu mengatakan ; Perkumpulan ini berfokus ada penyebaran Ilmu Tauhid dan thoriqoh untuk melengkapi peran penting ormas NU dan Muhammadiyah. Silaturahim tersebut untuk merekatkan hubungan personal yang sudah lama terjalin, sekaligus memperkenalkan Nahdlatul Aulia secara resmi.

IMG 20230318 194223

“Kami juga menyampaikan undangan kepada pemimpin NU dan Muhammadiyah untuk menghadiri harlah NA ke-16 pada 18 September nanti,” ujar Khatibul Umam dalam keterangan tertulis, Jumat (26/8/2022).

Menurutnya, pertemuan sejumlah pengurus Nahdlatul Aulia dengan PP Muhammadiyah dilakukan pada Rabu (24/8/2022) siang di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. Ia beserta pengurus NA diterima Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Selama hampir satu jam Abdul Mu’ti berdiskusi dengan pengurus NA mengenai thoriqoh dan keorganisasian.
“Thoriqoh semakin penting dilakukan, apalagi pada zaman seperti sekarang ini. Mas Umam ini kawan lama saya,” tutur Abdul Mu’ti.”
Selanjutnya, pengurus NA bersilaturahmi ke Kantor PBNU di Jalan Kramat Raya. Hadir menemui sejumlah pengurus PBNU, Gus Ahmad Fahrur Rozi Burhan; Pengasuh Ponpes An-Nur Bululawang Malang, KH Choirul Saleh Rosyid dan KH Abdulloh Latupada.
Gus Fahrur menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi kepada Nahdlatul Aulia, wadah para pengamal zikir thoriqoh dan tauhid. Semoga terus menjadi tujuan ke billah sang pencipta alam Semesta-Nya.

2023©Tim-Red/Salin-Muhasabab Kenang Dari 3 Nasehat Pertanyaan Inti Kepada Pribadi Dhoif/RidhoFM-JST-News

error: Content is protected !!