let’s go – visit to digital multimedia news

Isi Waktu Luang,Bhabinkamtibmas Pekon Kampung Baru Berikan Pembinaan Para Tahanan Polres

Loading

Jst-news.com Tanggamus Manfaatkan waktu luang dalam berdinas, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Agung Polres Tanggamus Aipda Endi Susnadi memberikan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan Polres Tanggamus,  Sabtu 11 Maret 2023.

Dalam keterangannya Aipda Endi susnadi mengatakan, Binrohral tersebut memang sering dilakukan pihaknya sebab kami merupakan Bhabinkamtibmas Pekon Kampung Baru, Kota Agung Timur dimana area Polres merupakan wilayah binaan kami.

Selain dirinya, Endi menyebutkan bahwa Polres Tanggamus juga rutin mengundang para ustad untuk memberikan ceramah agama setiap hari Jumat.
Kebetulan kalo kami ada waktu luang, kami memberikan masukan kepada mereka, agar ketika mereka selesai menjalani hukuman mereka tidak akan mengulangi perbuatannya, terangnya.

Endi juga mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga termotivasi dari pimpinan yakni Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., saat pertama kali berdinas di Polres Tanggamus yang langsung memberikan nasehat kepada para tahanan.

Dengan terjunnya langsung bapak Kapolres sebagai pimpinan, untuk memberikan nasehat kepada para tahanan, itu sangat memotivasi bagi kami, jika Pimpinan saja bersedia untuk terjun langsung menasehati para tahanan, masa kita enggak mau,” ungkapnya.

Ditambahkannya, tahanan di Polres Tanggamus berjumlah 40 orang, sehingga ia bergiliran antar sel untuk memberikan nasehat serupa.

“Tujuan akhirnya agar para tahanan sadar dan tidak akan mengulangi perbuatannya,” tandasnya.

Sementara itu, dalam keterangannya Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra mengaku sangat mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas dalam memanfaatkan waktu luangnya saat berada di pekon binaan.

Langkah manfaatkan waktu luang untuk kebaikan tentunya sangat kami apresiasi sebab Bhabinkamtibmas mampu menjabarkan arahan dan kebijakan pimpinan, terangnya.

Dengan itu pula, Kapolres berharap kepada seluruh personel Polres Tanggamus agar dapat menjadikan contoh kegiatan kegiatan positif, baik dalam lingkup Polres, Polsek, ataupun lingkungan tempat tinggal.

Dan para Bhabinkamtibmas sangat penting yakni mengetahui wilayah binaanya. Jangan sampai terjadi Bhabinkamtibmas tidak mengetahui wilayah,” tandasnya(yunt)