let’s go – visit to digital multimedia news

Ibu Iriana dan Anggota OASE KIM Bermain Permainan Rakyat Bersama Anak-Anak*

Loading

Jst-News.com, Lampung – Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, Rabu, 8 Maret 2023, Ibu Iriana Joko Widodo beserta para anggota OASE KIM melakukan kegiatan olahraga dan memainkan permainan rakyat bersama anak-anak. Tiba sekira pukul 08.40 WIB di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rawa Laut, Kota Bandar Lampung, kedatangan Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM disambut oleh para polisi cilik yang menampilkan beberapa variasi gerakan.

Setelah itu, Ibu Iriana dan para ibu-ibu OASE menuju area cuci tangan pakai sabun (CTPS) untuk melakukan demo gerakan CTPS bersama-sama dengan siswa taman kanak-kanak (TK) Pertiwi dan TK Kemala Bhayangkari. Saat berinteraksi dengan anak-anak, Ibu Iriana mengingatkan agar anak-anak terus menerapkan gerakan CTPS setelah berkegiatan di luar rumah.

“Biasanya anak-anak cuci tangan enggak ini tadi? Kalau habis kegiatan dan juga mau keluar rumah harus cuci tangan, harus pakai sabun,” kata Ibu Iriana kepada anak-anak.

Dari demo CTPS, Ibu Iriana beserta rombongan kemudian melanjutkan kegiatan dengan melakukan senam sekolah sehat yang diikuti oleh 80 siswa sekolah dasar dari Kota Bandar Lampung. Bersama anak-anak, Ibu Iriana terlihat bersemangat mengikuti setiap gerakan senam yang diperagakan oleh instruktur senam.

Tidak hanya kegiatan demo CTPS dan senam, di sekolah dasar tersebut juga disiapkan berbagai macam permainan tradisional yang dapat dimainkan oleh anak-anak. Bahkan, Ibu Iriana dan rombongan juga menjajal permainan yang ada seperti congklak dan bekel.

Kepada Ibu Iriana, para siswa pun mengaku senang dapat memainkan permainan tradisional yang telah disiapkan. Seperti salah satu siswa sekolah dasar, Febianti, mengaku senang dapat mencoba memainkan congklak bersama teman-temannya.

“Yang paling senang (permainan) apa?” tanya Ibu Iriana.

“Mainan congklak,” jawab Febianti.

Bandar Lampung, 8 Maret 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden