let’s go – visit to digital multimedia news

DTS : Daruut Tauhid School

Loading

Jst-News.Com – Kamis, 16-3-2023 DTS ( Daarut Tauhiid School ) Festival Gelar Acara Pagelaran Seni Dengan Tema “Bersama Bergerak Manebar Manfaat”

Daarut Tauhiid School Fest dengan Tema ” Bersama Bergerak Menebar Manfaat ”

Seni adalah salah satu kreatifitas yang mesti di kembangkan oleh setiap orang,karena kreatifitas sebagai anugrah dari Alloh SWT.

Proses perkembangan dalam bidang seni sangat penting,karena seni termasuk ke dalam 8 fitrah yang di miliki setiap orang dan tidak dapat di ubah.Manusia memiliki fitrah dan fitrah tersebut harus di kembangkan,beberapa fitrah yang di maksud yang melekat pada setiap orang yaitu fitrah bertumbuh kembang,fitrah belajar,fitrah bakat,dan fitrah Sosialitas.

Dalam rangka mendukung perkembangan fitrah di atas,Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan lil Aalamin akan menyelenggarakan pagelaran seni dengan nama, Daarut Tauhiid School Festival ( DTS Fest ),yang di selenggarakan pertama kali di tahun ini,melibatkan seluruh siswa/i dari seluruh unit di YDTR.

DTS Festival hadiri menjadi ruang ekspresi bagi para siswa/i di seluruh unit Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil Aalamin,untuk menunjukan perkembangan kemampuan bakat dan potensinya dalam bidang seni,dan menjadi media pembelajaran dan di sertakan juga penilaian sesuai dengan Kurikulum Daarut Tauhiid.

Tidak sampai disitu,DTS Festival juga di tuntut menghadirkan karya – karya inspiratif bukan hanya memberikan hiburan menarik namun juga mampu menjadi bagian dari media penyebaran nilai – nilai Dakwah Islam.

Tema kegiatan DTS Fest dengan Tema ” Bersama Bergerak Menebar Manfaat ” ini dipilih karena diadakan sebagai festival untuk menampilkan kolaborasi hasil inovasi dan kreativitas siswa/i dari tingkat TK,SD,SMP,SMA,dan SMK di Daarut Tauhiid.

Tujuan kegiatan : 1. sarana Syiar Dakwah.

2. Menguatkan kebersamaan dan silaturahim seluruh Siswa/i,Orang tua dan Civitas akademik di Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan lil Aalamin.

3. Implementasi proses pembelajaran berbasis project based learning.

4. Mengembangkan kemampuan problem solving secara individu maupun kelompok.

5. Media promosi sekolah dalam mengoptimalkan penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) di lingkungan sekolah Daarut Tauhiid.

Jadwal dan Tempat kegiatan ” Untuk Sekolah SD DT,SMP DTBS Putra,SMA DTBS Putra,SMK DTBS Putra, Hari/Tanggal : Sabtu /18 Maret 2023.

Tempat : Amphitheater Tras Studio Bandung.

Untuk Sekolah TK DT,SD DT,SMP DTBS Putri,SMA DTBS Putri,SMK DTBS Putri, Hari/Tanggal : Minggu/19 Maret 2023.

Tempat : Amphiteater Tras Studio Bandung.

Jalan Raya Gatot Subroto No.269 Cibangkong,Kecamatan Batununggal,Kota Bandung Jawa Barat 40273.

Jumlah Talent dan Peserta Kegiatan ” -Jumlah Talent DTS Festival : 518 Siswa ( Gabungan dari unit satuan pendidikan tingkat TK,SD,SMP,SMA dan SMK Daarut Tauhiid ).

-Jumlah Peserta : 3000 0rang yang terdiri dari orang tua siswa,Civitas sekolah dan siswa/i sekolah Daarut Tauhiid.

 

Narasumber : Press Release DTS Festival School / Ketua Panitia Rizki Rahmatullah.S.Ag.

Editor. : Tim-Red©2023/Jst-News.Com