Di Duga Karena Kebocoran Selang Gas, Satu Rumah di Parakan Ludes

IMG 20230309 132927

Loading

Jst-news.com |Temanggung – Ditinggal bekerja di pasar, Rumah Rohman (44) Warga Karangsari Parakan Kauman Temanggung ludes dilalap sijago merah.

Kapolres Temanggung, Polda Jateng AKBP Agus Puryadi melalui Kapolsek Parakan AKP Sugiyanto menerangkan kebakaran diketahui sekira pukul 15.00 Wib. Dan diketahui oleh korban pada saat pulang dari bekerja dipasar.

IMG 20230309 132941

“Pada saat pulang dari bekerja di pasar korban melihat ada kepulan asap dari ruang tamu kemudian korban berlari mengeceknya,” Terang AKP Sugiyanto. Kamis (9/3).

Lebih lanjut Sugiyanto mengatakan sesampainya di ruang tamu rumah korban mendengar adanya desisan tabung gas yang bocor serta melihat api yang berasal dari ruang dapur yang semakin membesar,kemudian korban langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar dan tidak lama kemudian warga berdatangan dan langsung berusaha untuk memadamkan api tersebut.

“Adapun rumah tersebut terbuat dari batu bata dengan ukuran panjang 10 M, lebar 5 M yang beratap genting,” Lanjutnya.

AKP Sugiyanto mengungkapkan kebakaran sempat merambat ketempat jemuran Zainal tetangga korban yang berada di lantai atas yang beratap seng dengan ukuran lebar 4 M Panjang 3 M dan kebakaran berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu petugas dan masyarakat sekitar.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 92 JutaRrupiah,” Ungkapnya.

IMG 20230309 133041

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Parakan tidak lupa menghimbau kepada masyarakat agar sebelum bepergian mengecek kembali kondisi keamanan rumah baik itu kompor, tabung gas, kabel-kabel listrik yang dimungkinkan terjadi gesekan dan lain sebagainya sehingga dapat meminimalisir terjadinya kebakaran.

“Selalu waspada dan hati-hati, cek kembali keamanan rumah sebelum ditinggalkan,” Pungkasnya.(Spyd).

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!