Cegah Bahaya Kebakaran, Bhabinkamtibmas Polsek Sei Kepayang Gelar Sosialisasi

IMG 20230329 WA0006

Loading

Cegah Bahaya Kebakaran, Bhabinkamtibmas Polsek Sei Kepayang Gelar Sosialisasi

ASAHAN | Bhabinkamtibmas Polsek Sei Kepayang Polres Asahan melaksanakan kegiatan sosialisasi, tentang bahaya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Dusun III Desa Sei Pasir Kecamatan Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan Selasa (28/03/2023).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Sei Kepayang, Bripka DTM M Riyanto.

Kapolsek Sei Kepayang AKP Sutari mengatakan, selain sosialisasi warga juga diberi penyuluhan dan imbauan, dalam rangka menjaga situasi yang kondusif, mencegah terjadinya Karhutla.

Melalui kegiatan sosialisasi, dilakukan pemasangan spanduk Karhutla, berisi larangan membakar hutan dan lahan serta imbauan kepada masyarakat akan bahaya dari pembakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Sei Kepayang menghimbau agar untuk mencegah agar tidak munculnya titik api dan menekan tingkat bahaya Karhutla. Selain itu, bahaya membuka hutan atau lahan dengan cara dibakar, tentu akan merusak ekosistem, pencemaran udara dan gangguan kesehatan.

Di samping itu, adanya sanksi pidana bagi masyarakat yang melakukan pembakaran hutan atau lahan.

“Kegiatan ini bertujuan, agar masyarakat pada saat membuka lahan pertanian atau perkebunan tidak dengan cara dibakar. Karena akan berdampak buruk terhadap lingkungan,” kata Kapolsek Sei Kepayang.

error: Content is protected !!