Bulan Ramadhan, Bupati Klaten

Loading

 

IMG 20230303 180243

Bupati Klaten : Sambut Ramadhan 1444 H Untuk Hidup Semakin Beriman dan Hemat serta Sehat. Tinggal beberapa hari lagi atau 21 Hari lagi Umat Muslim Yang ber-iman maka Ramadhan selalu dinantikan dan disambut antusias karena banyaknya memiliki momentum mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT.

Kepala Bupati Klaten, Hj.Sri Mulyani, S.E, M.M, elegan, mengharapkan Rakyat Klaten menyambut Hadirnya Bulan Ramadhan 1444 H di Tahun 2023 ini dengan mempersiapkan mentalisator esok bersama masa depan ramadhan.

Ramadhan Bulan Rasakan Laparnya Orang Miskin

“Saya katakan, yakni mari kita siapkan mental penuh kesederhanaan , tidak perlu belanja ini dan itu berlebihan apalagi khawatir, kita lebih fokus pada ibadah puasa di pagi sampai magrib dengan shalat dan ber dzikir lebih banyak, dan berbuka puasa dengan makan dan minum yang sehat,” ungkapnya saat dihubungi melalui pesan kepada seluruh lapisan masyarakat, Jum’at 3 Februari 2023.

“Justru kita harus lebih hemat pengeluaran uang, karena kita berpuasa untuk menahan nafsu belanja dan nafsu konsumtif, karena salah satu esensi berpuasa adalah merasakan kelaparan dan kehausan atau keterbatasan konsumsi seperti orang orang miskin yang serba terbatas sebagai sebuah refleksi dalam kehidupan ini.

Ramadhan Bulan Meraih Ampunan dan Kesehatan

“Kita Selama Ini banyak berbuat Dosa , ini adalah momentum kita meminta ampunan , karena di dalamnya ada 1 malam disebut Malam Lailatul Qadar yang biasanya pada 17 Ramadhan.” terangnya.

Memang benar bahwa setiap hari kita bisa minta ampunan dari Allah SWT, namun ada ke khusus-san untuk Bulan Ramadhan ini, yang anugerahnya hanya di dapat di rasakan oleh orang -orang terpilih. Bulan Wajib, artinya berdosa kita yang mengaku Islam tapi tidak berpuasa, ini bulan perintah yang mana Perintah Tuhan yang baik.

Bahkan Secara kesehatan pun, menjelaskan bahwa berpuasa teratur dengan jadwal teratur setiap hari, dapat dikatakan sebagai proses detoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh, agar semakin sehat.

“Mungkin banyak di antara kita sangat jarang ber olah raga dan berpuasa di 11 bulan sebelumnya, maka diperintah Tuhan kita pada bulan ini, dengan salah salah satu manfaat nya terjadi detoksifikasi tubuh atau keluarnya racun racun kimia dalam tubuh”.

Tim Jst-News ; Merangkum berdasarkan informasi aktual rakyat dan pemerintahan berkinerja sama dengan suatu hal lembaran kebaikan dan kebenaran.

Jika menurut, kita mulia lakukan dalam hal apapun kegiatan harus diemban benar-benar menjalin satu sama lain dengan sinergi untuk menjelaskan faedah klaten, kita maju bersama rakyat dicinta bulan tersebut.

Red©2023/Tim-cybernetwork/App

error: Content is protected !!