Antisipasi Penyeludupan Narkoba, Satpolairud Polres Asahan Gelar Patroli Malam

IMG 20230301 WA0026

Loading

Antisipasi Penyeludupan Narkoba, Satpolairud Polres Asahan Gelar Patroli MalamIMG 20230301 WA0027

ASAHAN | Terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat perairan yang kondusif, tugas patroli menjadi hal utama dan terus dilakukan dalam menjaga perairan dan keselamatan dalam berlayar di wilayah Perairan Asahan, Selasa (28/02/2023) sekira jam 22.40 wib.

Seperti yang dilakukan oleh kapal patroli KP. II Non Type bersama personil Aipda Syafarudin, Bripka Noji Syamsuar, dan Bripka Welly W Utomo melaksanakan Patroli dan pengawasan terhadap kapal yang diduga membawa barang-barang ilegal keluar /masuk melalui wilayah perairan Asahan.

Pada saat patroli personil terlebih dahulu melakukan Cek situasi keamanan di wilayah perairan Asahan sampai dengan aman dan kondusif.Cek Dokumen dan muatan Pada kapal yang keluar masuk di wilayah perairan Asahan.Memberikan himbauan kepada para Nelayan agar tetap selalu waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim saat melaut.Antisipasi tindak kejahatan seperti penyeludupan barang Ilegal ( Narkoba ), Ilegal Fishing dan PMI.

Selanjutnya personil memberikan binmas perairan dan himbauan terhadap Nahkoda dan Abk agar mengutamakan keselamatan saat berlayar, memperhatikan cuaca saat berangkat untuk mengantisipasi cuaca extrem, koordinasi dengan Syahbandar dan selalu membawa alat keselamatan berupa life jacket sesuai dengan jumlah awak kapal,”kata Kasat Polairud Polres Asahan Ipda Mat Solekan, SH.

error: Content is protected !!
Digital Multimedia Siber/JST News©2022/JKT