Akhmad Yani Sekdes Cihara Dukung  Peran Fungsi Media dan LSM dalam Pelaksanaan Pembangunan

IMG 20230319 WA0147 1

Loading

Jst-News.com, Lebak – Akhmad Yani yang sering disapa Ame adalah salah satu Sekretaris Desa (Sekdes) di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Dikenal sangat dekat dengan para awak media dan LSM.

Ahmad Yani adalah seorang Sekertaris Desa Cihara Kecamatan Cihara, yang sangat mendukung Peran, Fungsi serta Tugas wartawan. Dan awak media atau Wartawan adalah bagian terpenting dan tidak dapat di pisahkan di dalam pelaksanaan pembangunan Desa.

Media adalah bentuk transportasi komunikasi massa yang dapat di definisikan sebagai penyebaran pesan secara luas, cepat, dan terus menerus kepada audiens yang besar dan beragam dalam upaya untuk mempengaruhi mereka dalam beberapa cara, baik memberikan pendidikan dan informasi.

Media massa selalu memberikan pendidikan dalam berbagai mata pelajaran kepada orang-orang dari semua tingkatan. Media mencoba mendidik secara langsung atau tidak langsung dengan bentuk tulisan sebagai alat yang efektif.

Akhmad Yani yang dikenal low frofile saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan, bahwa peran media massa, LSM sangatlah penting dalam pelaksanaan pembangunan Desa.

“Dalam pelaksanaan pembangunan Desa rekan – rekan media serta LSM sebagai pungsi kontrol sosial dan juga pungsi pengawasan bagi stake holder dalam melaksanakan pembangunan untuk dapat memaksimalkan kembali pelaksanaan dan kegiatan pembangunannya.” ucapnya.

Saya (Ahmad Yani-Red) sangat mengapresiasi terhadap rekan – rekan media yang selalu proposional serta frofesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, khususnya di Desa Cihara.

Akhmad Yani dan rekan – rekan media berupaya meningkatkan kemampuan dan tingkat koordinasi bersama seluruh Stake holder dan akan berusaha meningkatan transparansi di dalam pelaksanaan pembangunan agar lebih baik.

Peran dan fungsi media massa kini tak dapat terpisahkan dari kehidupan masyarakat dan kini media massa kian berkembang. Media massa menjadi kebutuhan penting dalam komunikasi manusia. Peran dan fungsi media massa digunakan untuk menyampaikan berbagai tujuan demi kepentingan hajat masyarakat luas dan pembangunan.

(Ifan)

error: Content is protected !!